Zola zThunder 2T, Smart Charger dengan Fitur yang Menarik

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Zola zThunder 2T. Bukan sebuah rahasia lagi jika yang menjadi permasalahan dari sebuah smartphone adalah daya daripada baterainya bukan? Sering kali kita malah lupa mengisi daya dari baterai smartphone atau perangkat gadget yang kita miliki. Dan pastinya jika hal tersebut berlangsung berkali-kali hal tersebut malah akan mempengaruhi umur daripada baterai perangkat yang kita miliki. Salah satu cara menyiasatinya adalah dengan membawa charger.

Baru-baru ini telah hadir sebuah charger pintar yang mengusung berbagai macam fitur menarik di dalamnya yang bisa membantu mengatasi masalah ketika perangkat gadget kita kehabisan daya. Charger pintar tersebut bertajuk Zola zThunder 2T. Jika kita lihat dari segi bentuknya sekilas tidak ada perbedaan yang mencolok dengan model-model charger pada umumnya. Yang membedakan adalah adanya fitur timer yang bisa kita atur sesuai dengan keinginan kita. Dengan kata lain kita bisa mengatur seberapa lama kita melakukan pengisian daya baterai.

Untuk cara kerjanya sendiri sangat simple. Ketika kita sudah menancapkan charger kita tinggal langsung mengatur berapa lama waktu kita menchargernya. Nah, jika sudah mencapai batas waktu yang sebelumnya sudah kita tentukan, secara otomatis aliran listri yang mengalir dari charger ke dalam baterai smartphone atau gadget yang kita pakai akan terputus. Disini kita bisa melihat lampu indicator yang sudah terpasang pada angka (waktu) yang sudah kita atur sebelumnya.

Angka yang terdapat pada Charger Zola zThunder 2T ini dimulai dari angka 0-5 yang terletak tepat di bagian atas mengitari tombol power. Dari situlah kita bisa mengatur seberapa lama kita melakukan pengisian daya. Contohnya saja ketika kita ingin melakukan pengisian daya selama 2 jam, nah kita tinggal menekan tombol power sebanya 2x sampai lampu indicator menunjukkan angka 2. Atau misalnya saja kita ingin melakukan pengisian daya selama 4 jam. Kita tinggil menekan power sebanyak 4x hingga lampu indicator menunjukkan angka 4. Tapi jika misalnya saja kalian tengah sibuk dan terburu-buru melakukan charger, kita hanya tinggal mengarahkan lampu indicator menjadi angka 0 yang berarti fitur timer waktunya tidak aktif.

Tak hanya itu saja, charger pintar ini juga memiliki fitur fast mode. Dengan hadirnya fitur ini, kita bisa melakukan pengisian daya dengan waktu yang relatif lebih cepat dari biasanya. Fitur ini didukung dengan kemampuan charger Zola zThunder 2T yang mampu melepaskan daya hingga mencapai 2,4 A. Tapi satu hal yang perlu kalian ingat jika fitur fast mode ini berlaku untuk perangkat smartphone atau gadget yang sudah mendukung system pengisian daya cepat seperti misalnya adanya fitur Quick Charge atau Pump Express yang ada pada perangkat SoC MediaTek.

Sebelumnya kami sudah pernah melakukan percobaan pada perangkat Xiaomi Redmi Note 2 yang memang didalamnya sudah dibekalai dengan fitur SoC MediaTek hello X10. Disini kami mencoba melakukan pengisian daya yang dimulai dari 37% hingga menjadi 79% dalam rentan waktu kurang dari 1 jam. Karena pada perangkat ini hanya didukung oleh fitur SoC Hello X10 yang artinya belum didukung dengan fitur Pump Express, bisa disimpulkan jika suatu hal yang wajar jika kita baru mendapat kurang dari 40% daya dalam rentan waktu 1 jam.

Charger Zola zThunder 2T ini juga dilengkapi fitur 2 slot USB. Dengan kata lain kita bisa melakukan pengisian daya 2 buah perangkat dalam waktu yang bersamaan. Dan yang pasti, arus yang akan di dapat oleh keduanya akan terbagi 2 yakni masing-masing sebesar 1 A saja. Hal ini tentu memakan waktu pengisian yang lebih lama bila dibandingkan dengan saat kita melakukan pengisian daya untuk 1 perangkat.

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *