Zabivaka Maskot Piala Dunia 2018 Rusia

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook
Facebook
0Share on Google+
Google+
0Tweet about this on Twitter
Twitter
0Share on LinkedIn
Linkedin

Zabivaka maskot piala dunia 2018 Rusia

Setiap pagelaran Piala Dunia selalu memunculkan cerita unik dibalik event tersebut. Mulai dari tuan rumah, peserta Piala Dunia, bola yang digunakan hingga paling unik adalah logo maskot resmi yang dipergunakan.

Ajang Piala Dunia 2018 kali ini akan di gelar di Rusia. Sebuah negara pecahan Uni Sovyet. Sepakbola Rusia bisa dibilang mengalami kemajuan yang bagus. Rusia berhasil tiga kali mengikuti ajang bergengsi di seluruh dunia.

Rusia pernah mengikuti Piala Dunia 1994, 1998, 2018. Prestasi tertinggi hanya mencapai babak 18 besar di Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat. Untuk keikutsertaan kali ini adalah yang ke-4 dan menjadi tuan rumah.

Banyak pemain bertalenta dari Rusia yang bermain di Eropa seperti Andrei Arshavin dan Roman Pavlyuchenko. Dua nama ini lumayan terkenal di era keemasan mereka bagi pecinta bola.

Liga sepakbola nasional Rusia atau dikenal dengan Rusia Premier League juga menjadi magnet bagi pesepakbola luar negeri yang bergabung. Liga Rusia memiliki pemain Brazil terbanyak dari seluruh liga yang ada.

Aleksandr Kerzhakov adalah top skor untuk Rusia hingga saat ini dengan torehan 28 gol di semua laga internasional. Viktor Onopko adalah pemain yang memiliki caps paling banyak bersama Rusia dengan 109 penampilan.

Masih banyak sederet pemain Rusia bertalenta bagus yang diprediksi mampu membawa prestasi yang gemiling di ajang Piala Dunia 2018 kali ini.

Zabivaka Adalah Pencetak Gol di Piala Dunia 2018

Setiap pagelaran Piala Dunia selalu memunculkan cerita unik dibalik event tersebut. Mulai dari tuan rumah, peserta Piala Dunia, bola yang digunakan hingga paling unik adalah logo maskot resmi yang dipergunakan.

Zabivaka adalah maskot Piala Dunia Rusia 2018. Maskot berlambangkan serigala berkacamata dan mahir bermain sepakbola dilambangkan dengan sosok lincah dan energik.

Dalam Bahasa Inggris Zabivaka diartikan sebagai the one who score atau sang pencetak gol. Maskot ini untuk menambah semangat juang para pemain tuan rumah Rusia untuk bisa menyarangkan gol ke gawang lawan.

Serigala dengan memakai kacamata dan berkaos putih ini digambarkan sosok yang memliki kebahagian, daya Tarik dan penuh percaya diri. Maskot ini juga menjadi duta besar bagi Rusia untuk mempromosikan ajang Piala Dunia 2018 di seluruh dunia.

Sebelum Serigala yang terpilih ada logo harimau dan kucing yang diikut sertakan dalam pemilihan maskot Piala Dunia. Lebih dari satu juta penduduk Rusia ikut memilih logo dan nama yang bakal diresmikan menjadi ikon pagelaran sepakbola akbar di Rusia.

Melalui proses panjang dan membutuhkan waktu sekitar 1 bulan maka diputuskanlah Serigala dan diberi nama Zabivaka sebagi maskot resmi Piala Dunia 2018 Rusia.

Serigala Zabivaka didesign oleh  mahasiswa asal Rusia Ekaterina Bocharova. Rancangannya menerima suara terbanyak dari ikon harimau dan kucing. Mayoritas memilih serigala karena penampilan Zabivaka sangat menarik dan penuh percaya diri.

Sambil memainkan bola menjadi faktor utama penduduk Rusia memilihnya. Hobby utama Zabivaka mengolah kulit bundar memberikan suasana yang tepat untuk momen akbar di negeri mereka.

Yang unik juga Zabivaka selalu berkaca mata dan sangat ska berfoto. Hal ini terpancar dari video promosi World Cup 2018 Russia.

Sepakbola adalah cabang olahraga paling popule di dunia. Olahraga yang bisa menyatukan semua elemen bangsa. Indonesia seharusnya bisa mengikuti jejak negara lainnya. Apalagi event akbar negara Asia yaitu Asian Games akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang.

Ajang pemersatu bagi sepakbola nasional untuk bisa bersaing di tingkat Asia tentunya. Juga semoha Indonesia bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia suatu saat nanti. Kita tunggu!

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook
Facebook
0Share on Google+
Google+
0Tweet about this on Twitter
Twitter
0Share on LinkedIn
Linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *