Yahoo bakal Dijual, Pembelinya adalah Verizon sang Operator Seluler

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Siapa yang tak kenal dengan Yahoo, salah satu perusahaan raksasa yang pernah bertengger di jajarah raksasa internet dan juga teknologi selaman bertahun – tahun ini sepertinya harus menghentikan langkahnya dan merelakan usahanya diteruskan oleh pihak lain. Sebagaimana pepatah “sepandai – pandainya tupai melompat pasti akan jatuh juga”. Perusahaan teknologi pimpina Marrisa Mayer tersebut dikabarkan bakual dijual dan jatuh kepada Verizon yang merupakan Operator Seluler besar di Amerika.

Berita tersebut didapat dari piha Verizon sendiri yang mengatakan mengenai langkah perusahaan tersebut yang ingin dan berniat untuk mengakuisisi raksasa Yahoo. Dan untuk bisa melakukan hal tersebut, Yahoo meminta Verizon beriap – siap dengan dana yang tentu nilainya tak kecil. Verizon mesti bisa menyediakan dana hingga 4,8 dollar Amerika atau kira – kira setara dengan Rp 62, 8 triliun.

Dengan harga yang disepakati kedua belah pihak tersebut kabarnya Verizon akan bisa benar – benar memiliki aset utama dari pihak Yahoo khususnya yang berhubungan dengan barang – barang tetap yang dimiliki perusahaan Yahoo. Sedangkan mengenai kekayaan atau harta intelektualnya kabarnya akan dilego terpisah dari harga tersebut.

Yahoo bakal Dijual, Pembelinya adalah Verizon sang Operator Seluler

Yahoo bakal Dijual, Pembelinya adalah Verizon sang Operator Seluler

Selain hal di atas, pihak Yahoo kabarnya juga ingin menjual saham mereka yang berada di Alibaba dan Yahoo Jepang. Ditaksir nilai dari keduanya bisa mencapai 40 miliar dollar Amerika. Ini bukanlan hal kecil yang dilakukan, ini adalah langkah besar Verizon agar bisa jadi perusahaan yang lebih besar. Bukan hanya sekedar sebagai perusahaan bisang komunikasi operator seluler tapi juga bidang lain. Hal lain yang mengejutkan ialah karena Verizon juga telah membeli AOL dengan nilai 4,4 dollar Amerika. Dan itu langkah besar lainnya.

Namun sepertinya apa yang dilakukan Verizon sepertinya tak benar- benar membuat semua orang terkejut kagum. Langkahnya dengan membeli Yahoo bahkan dianggap oleh beberapa pengamat adalah langkah yang sedikit aneh. Mereka beranggapan seperti itu bukan tanpa alasan tentunya sebab sudah bukan rahasia umum jika sedikit banyak layanan dari Yahoo sudah tidak begitu menjadi favorit banyak orang bahkan tak sedikit pula yang ditinggalkan.

Melihat itu kemudian muncullah beberapa pendapat tentang langkah Verizon tersebut, salah satunya ialah tentang ketidakcocokna pihak Verizon dengan kepemimpinan yang dipegang Marrisa Mayer. Mereka berpendapat kalau langkah Mayer yang terlalu sibuk mengambil alih perusahaan – perusahaan kecil kurang tepat dan terkesan seperti menghamburkan dana yang ada saja.

Meski demikian mereka juga mengakui kalau masih ada beberapa layanan Yahoo yangs sampai sekarang ini masih punya banyak peminat, seperti layanan Olahraga serta Berita. Layanan berbasis mobile seperti Yahoo Mail juga masih menjadi daya Tarik yang besar bagi para penggunanya.

Setelah Verizon resmi memiliki Yahoo, kabarnya pimpinan Yahoo akan diberikan pada Tim Amstrong yang merupakan bos dair AOL dan berharap nantinya perusahaan tersebut akan punya banyak perubaha dan terobosan – terobosan baik agar bisa lebih berkembang tentunya.

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *