Wayne Rooney Cedera, Penggemar Manchester United Malah Gembira

Kabar cedera pemain andalan biasanya membuat para penggemar terpukul dan sedih, namun tidak dengan beberapa penggemar Manchester United. Cederanya Wayne Rooney yang notabene kapten tim dan topskor timnas Inggris sepanjang sejarah justru disambut gembira.

Rooney dipastikan tidak akan tampil dalam laga kandang melawan West Ham United dan laga penting Liga Champions di kandang Wolfsburg. Rooney yang telah tampil 499 laga untuk United di semua ajang mesti menunggu lagi momen monumental laga ke-500 setelah didera cedera engkel yang didapat saat laga melawan Leicester City akhir pekan lalu.

Manajer Louis Van Gaal mengonfirmasi bahwa cedera yang dialami topskor no.2 sepanjang sejarah United itu lebih parah dari yang diduga sebelumnya.

“Wayne mengalami cedera yang buruk. Dia tidak akan memainkan laga ke-500 dia (pada Sabtu) karena cederanya lebih parah daripada yang saya pikirkan. Kondisi engkelnya tidak cukup bagus. Dia telah berlatih banyak untuk membuat engkelnya kuat. Dia butuh lebih banyak waktu,” ujarnya dalam konferensi pers pra-pertandingan.

Namun anehnya, para penggemar United justru tidak kecewa dengan kabar cedera tersebut. Melalui media sosial mereka justru menyambut gembira, bahkan ada yang menyebutnya kabar terbaik. Rooney memang belum tampil ciamik sejauh musim ini. Pemain kelahiran Liverpool sudah tampil 12 laga namun baru mencetak dua gol di Premier League. Meski banyak pihak menyebut menurunnya performa kapten timnas Inggris itu karena taktik yang diterapkan Van Gaal.

Berikut reaksi dari para penggemar United tentang cederanya Rooney.

Aji Wibowo

Aji Wibowo

“Tahu kau mengapa aku sayangi kau lebih dari siapa pun? Karena kau menulis. Suaramu takkan padam ditelan angin, akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudian hari.” - Pramoedya Ananta Toer
Aji Wibowo

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'