Warga Jepang Habiskan Uang Lebih Banyak Untuk Game Mobile

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Berapa rata-rata dihabiskan oleh penduduk dunia habiskan uang untuk game mobile? Baru-baru ini perusahaan analisis EEDAR melakukan survei dari berbagai warga belahan dunia dimana hasilnya penduduk Jepang paling konsumtif dalam membelanjakan uangnya untuk game mobile.

Bila Rata-rata penduduk di Amerika Utara menghabiskan sekitar 3,30 Dollar AS perbulan untuk game mobile dan penduduk Korea menghabiskan 5,90 dollar AS/bulan maka gamer di Jepang menghabiskan 9,39 dollar AS perbulannya.

Namun meski mengeluarkan uang lebih banyak warga Jepang menghabiskan waktu lebih sedikit bermanin game mobile bila dibandingkan penduduk Amerika Utara hanya 3,5 jam.

Lalu mengapa jika menghabiskan waktu lebih sedikit tetapi mempunyai pengeluaran yang besar? Tidak ada laporan mendalam yang dilaporkan oleh EEDAR. Namun, sebagaimana dilaporkan oleh businessinsider ada beberapa dugaan yang menyebabkan hal tersebut terjadi.

Pertama bisa disebabkan pemain game mobile di Jepang membeli lebih banyak aplikasi dalam sebuah game atau mereka membeli item game yang lebih mahal ketimbang ketimbang pemain game di belahan dunii lainnya.

Gamer Jepang suka bermain dengan game sejenis RPGs. Game jenis ini memiliki alur cerita yang kuat dan cenderung memancing pemain untuk membeli aplikasi tambahan untuk melewati level atau lawan yang sulit. Sementera itu para gamer di Amerika Utara lebih suka dengan game sejenis Angry Birds atau Candy Crush.

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *