Vinyl Menghasilkan Uang Lebih Banyak Ketimbang Youtube Bagi Label Musik Inggris

Banyaknya viewer Youtube tidak berarti membawa keuntungan yang besar bagi pemusik Inggris sebaliknya penjualan Vinyl terasa membawa keuntungan yang besar bagi mereka.

Hal tersebut diungkapkan oleh ketua British music industry association’s (BPI) Geoff Taylor saat berbicara dalam konferensi masa depan musik di Inggris.

Geoff tidak menunjukkan data yang lengkap dalam pernyataannya tersebut. Ia hanya mengatakan anggota BPI mengumpulkan 14 miliar viewer YouTube pada tahun 2014.Dimana pada tahun 2013 BPI melaporkan dari hasil penjualan vinyl anggotanya berhasil mengumpulkan pendapatan 12,1 juta Poundsterling atau setara 18,4 juta Dollar AS. Angka ini merupakan tertinggi sejak tahun 1994.

Taylor bukanlah orang pertama yang mengekspresikan ketidakpuasan atas rendahnya pendapatan yang diraih dari layanan streaming. Ia menyatakan mendukung sistem streaming musik gratis namun ia yakin perusahaan bisa berbuat lebih baik agar pelanggan mau mendaftar dan membayar atas layanan streaming yang imbasnya akan menambah penghasilan bagi pemusik.

Youtube kini mencoba lewat layanan Red meskipun masih banyak pengamat yang meminta untuk sabar menunggu apakah layanan ini mampu menarik pelanggan untuk membayar.

Syakib

Syakib

Suka nulis dan suka baca tapi gak suka ngedit jadi suka typo dan gak sesuai EYD tulisannya...
Syakib

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'