Video + Foto: Bom Paris Terdengar Saat Laga Perancis vs Jerman

Sebuah bom meledak di Kota Paris dan terdengar kencang dari Stade de France yang sedang menggelar laga persahabatan Perancis melawan Jerman.

Bom yang sejauh ini dilaporkan sebagai aksi serangan bunuh diri terjadi di sedikitnya tujuh lokasi di Paris terutama dua restoran dan sebuah tempat konser di Bataclan.

Pada saat yang bersamaan juga sedang berlangsung laga Perancis vs. Jerman. Laga sendiri dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor 2-0 via gol Olivier Giroud dan Andre-Pierre Gignac. Sebuah video yang merekam jalannya pertandingan menunjukkan betapa kerasnya dentuman bom yang terdengar di antara riuhnya penonton.

Dilansir dari Daily Mail, sedikitnya tiga orang fans turut menjadi korban akibat bom bunuh diri yang dilakukan oleh teroris yang meledakkan dirinya di dekat pintu masuk stadion, tepatnya di Gate J.

Baca Juga Artikel Terkait Teror Paris:
Tagar #PorteOuverte Wujud Saling Berbagi Warga Paris Setelah Serangan Mematikan
Simpati Dunia Internasional Bagi Perancis
Teror Paris: Timnas Italia Khawatirkan Penyelenggaraan Piala Eropa 2016
Teror Paris: Hotel Tempat Timnas Jerman Sempat Diteror Bom

Setidaknya ada dua ledakan yang terjadi di babak pertama. Meski sempat terjadi ledakan, laga tetap dilanjutkan. Usai peluit panjang, para penonton tidak diperbolehkan untuk keluar karena masih terjadi aksi penembakan di luar stadion. Kebanyakan penonton memasuki lapangan dan tetap di stadion dengan gencarnya suara sirene terdengar di luar. Keadaan ini membuat banyak pihak terguncang, salah satunya pelatih Jerman.

“Kami semua terguncang dan terkejut,” kata pelatih Jerman Joachim Loew. “Bagi saya pribadi, sepak bola dan olahraga telah kehilangan maknanya. Kami bingung. Kita tidak tahu apa yang harus dilakukan.”

Federasi Sepak bola Perancis juga menyampaikan sikapnya atas peristiwa tersebut. “FFF ikut terluka dalam kejadian ini dan sangat berbelasungkawa kepada keluarga korban dan juga orang-orang terdekatnya,” ucap Noel Le Graet, presiden FFF.

Perancis jerman2

Perancis jerman3

Dicari dengan kata kunci:

  • foto bom paris
  • video bom paris
  • paris terkena bom
Aji Wibowo

Aji Wibowo

“Tahu kau mengapa aku sayangi kau lebih dari siapa pun? Karena kau menulis. Suaramu takkan padam ditelan angin, akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudian hari.” - Pramoedya Ananta Toer
Aji Wibowo

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'