Ternyata Kehadiran Smartphone Telah Diprediksi 89 Tahun Lalu

Seiring kemajuan teknologi, smartphone menjadi tidak terpisahkan dalam kehidupan manusia. Namun, jauh sebelum teknologi ini dimunculkan kehadiran Smartphone telah diprediksi oleh ilmuwan Amerika keturunan Serbia Nicola Tesla.

Nicola Tesla dikenal sebagai penemu arus bolak-balik (AC) listrik yang menyebabkan listrik dapat mengalir dan menjadi sumber energi. Sebagai ilmuwan namanya kurang terkenal jika dibandingkan dengan Albert Einstein, Leonardo da Vinci, Stephen Hawking bahkan yang menyedihkan bagi para pengagumnya, ia bahkan tidak seterkenal rivalnya Thomas Alva Edison.

Nicola Tesla dikenal sebagai ilmuwan yang menguasai delapan bahasa berbeda. Namanya dipinjam sebagai nama mobil yang dibuat oleh pengusaha Elon Musk. Namanya juga disebut sebagai inspirasi oleh pendiri Google Larry Page.

Nikola Tesla_circa_1890

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ia juga dikenal sebagai futurolog. Salah satu visi jauhnya ialah saat ia meramalkan akan hadirnya Smartphone dalam kehidupan manusia. Ramalan itu tampaknya diungkapkan pada tahun 1926 dalam sebuah wawancara dengan John B. Kennedy.

“Ketika jaringan nirkabel telah sempurna diterapkan maka bumi akan menjadi otak yang besar. Kita akan berkomunikasi dengan satu sama lain langsung terbebas dari jarak. Tidak hanya itu, melalui televisi dan telepon kita akan melihat dan mendengar satu sama lain secara sempurna layaknya kita bertatap muka, meskipun terpisah jarak ribuan mil, dan instrumen yang membuat kita melakukan tersebut akann luar biasa sederhana dibandingkan dengan telepon yang kita kenal sekarang. Seorang pria akan membawa satu di saku rompinya.”

Selain smartphone, Tesla juga membuat pernyataan futuristik lainnya selama wawancara, dan meramalkan pria akan di bawah superioritas wanita.

“Perjuangan wanita menuju kesetaraan gender akan berakhir dengan urutan baru, dengan perempuan sebagai superior dalam kebangkitan kecerdasan perempuan.”

Sumber: Time

Syakib

Syakib

Suka nulis dan suka baca tapi gak suka ngedit jadi suka typo dan gak sesuai EYD tulisannya...
Syakib

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'