Ternyata, Alex Ferguson Inginkan Pep Guardiola Jadi Penggantinya di Manchester United

Pep Guardiola - Sir Alex Ferguson
Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Terkuak fakta bahwa David Moyes bukanlah pilihan utama dari Sir Alex Ferguson untuk menerima tongkat estafetnya menjadi manager Manchester United. Dalam buku barunya “Leading” Alex Ferguson mengungkapkan sejumlah nama yang menjadi pilihan awal.

Pep Guardiola, mantan manajer Barcelona yang saat ini menukangi Bayern Munich menjadi nama pertama yang ada di benak Fergie untuk menggantikannya. Dikutip dari Manchester Evening News, keduanya sudah bertemu saat liburan singkat di New York pada September 2012 lalu.

Setelah memutuskan mundur dari Barcelona pada tahun 2012 lalu Guardiola memilih untuk beristirahat dari hiruk pikuk sepak bola. Saat itu Fergie meminta Guardiola menghubunginya sebelum menerima tawaran dari klub lain. Hingga akhirnya Guardiola memilih Bayern Munich sebagai klub berikutnya untuk dilatih.

“Saya meminta Pep untuk menelepon saya sebelum dia menerima tawaran lain. Tapi dia tidak melakukannya dan akhirnya memilih Bayern Munich pada Juli 2013” ujar Ferguson.

“Saat kami mencari calon untuk pengganti saya. Kami menyadari beberapa nama tidak tersedia di pasar”

“Jose Mourinho telah berjanji ia akan kembali ke Chelsea dan Carlo Ancelotti akan menggantikannya di Real Madrid”

“Begitu juga dengan Jurgen Klopp yang ternyata masih senang di Borussia Dortmund dan akan menandatangi kontrak baru. Begitu juga dengan Louis van Gaal yang akan memimpin Belanda di Piala Dunia 2014”

Akhirnya pilihan jatuh ke manajer Everton David Moyes. Ferguson sendiri yang merekomendasikan nama Moyes ke manajemen United. Ia meyakini Moyes akan melakukan hal yang berbeda jika diberi waktu dan kesempatan.

Namun faktanya Moyes harus melepas kepemimpinannya di saat musim pertamanya belum selesai. Moyes dianggap sebagai biang kegagalan United mempertahankan gelar juara dan gagal lolos ke Liga Champions untuk musim 2014/2015.

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0
About Syakib 252 Articles
Suka nulis dan suka baca tapi gak suka ngedit jadi suka typo dan gak sesuai EYD tulisannya...