Studi Terbaru Meramalkan Era Smartphone Akan Mati Dalam Lima Tahun Mendatang

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh sejumlah peneliti dibawah bendera Ericsson mengatakan era smartphone akan mati dalam lima tahun kedepan.

Penelitian tersebut melibatkan 100.000 pengguna smartphone di Swedia dan 39 negara-negara lain dengan tujuan berusaha mencari pandangan mereka tentang keinginan teknologi pada masa depan.

Setengah dari responden mengatakan pada tahun 2021 smartphone akan digantikan oleh artificial intelligence.

“Sebuah smartphone di tangan, itu benar-benar tidak praktis misalnya saat seseorang tengah mengemudi atau memasak dan ada banyak situasi di mana layar displat yang tidak begitu baik” ujar Rebecka Cedering Angstrom dari Ericsson ConsumerLab.

Dia juga memprediksi bahwa teknologi yang berkembang akan memungkikan pelanggan untuk meningkatkan waktu luang mereka.

“Bayangkan saya menonton sepak bola dan Anda bisa memilih dari sisi mana Anda ingin menyaksikannya, atau mungkin Anda ingin berbelanja dimana saja dan secara virtual Anda bisa mencoba sepatu yang Anda inginkan di kaki Anda”

Michael Björn, Kepala Riset Ericsson ConsumerLab, mengatakan, “Beberapa tren ini mungkin tampak futuristik, tapi minat konsumen pada AI dan virtual reality (VR), serta dalam melihat internet di dinding rumah atau bahkan di dalam tubuh kita, cukup kuat.”

“Ini berarti kita bisa segera melihat kategori produk konsumen baru yang muncul – dan seluruh industri mengubah -. Untuk mengakomodasi perkembangan ini”

Syakib

Syakib

Suka nulis dan suka baca tapi gak suka ngedit jadi suka typo dan gak sesuai EYD tulisannya...
Syakib

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'