Solusi Meningkatkan Performa Ponsel Android yang Melambat

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Solusi Meningkatkan Performa Ponsel Android Yang Melambat –

Bagi anda yang memiliki ponsel android, pastilah menginginkan performa android anda cepat dan istilahnya tidak lemot ataupun ngelag. Namun, seiring bertambahnya aplikasi dan penggunaan ponsel android anda, anda tidak akan menyadari bahwa performa android terus menurun dari hari ke hari.

Untuk itu, diharapkan untuk selalu mengecek perangkat android anda setiap harinya untuk menghindari terjadinya kerusakan. Dan juga, berikut disajikan beberapa tips untuk anda yang ingin meningkatkan peforma android kesayangan anda.

  1. Reset lah Android Anda

Tips ini merupakan salah satu tips yang paling ampuh untuk mengembalikan performa terbaik android anda seperti semula. Bila semua cara sudah ditempuh, namun performa android anda tetap lemot, cobalah mereset gadget android anda. Namun, sebelum mereset android anda, terlebih dahulu back up lah data-data penting anda sehingga tidak terhapus atau hilang selama proses reset berlangsung.

Dan satu hal yang sering membuat android anda menjadi lemot atau sering ngelag adalah banyaknya aplikasi-aplikasi yang terinstall di dalamnya. OS Android anda akan semakin berat seiring dengan bertambahnya aplikasi. Oleh karena itu, perkirakanlah internal memory anda sebelum menginstal sebuah aplikasi.

Untuk melakukan reset pada android anda tidaklah terlalu sulit. Masuklah ke menu setting pada android anda. Kemudian pilihlah menu backup data-data pada android. Dan setelah itu barulah pilih factory data reset. Otomatis android anda akan melakukan reset ulang. Setelah itu rasakanlah performa setelah reset sama seperti baru membeli android tersebut.

  1. Selalu Update Software Android Anda

Update setiap perangkat lunak yang anda di gadget anda merupakan suatu kewajiban untuk tetap menjaga performa android anda. Pasalnya, setiap software yang terinstal membutuhkan fitur-fitur terbaru sehingga performa android tidak lemot. Oleh karena itu, selalu update software anda.

Caranya juga tidak terlalu sulit. Hanya dengan masuk ke menu setting lalu pilih about phone > kemudian pilih update software. Otomatis android anda tidak akan lemot lagi.

  1. Aplikasi Tidak Berguna

Janganlah menyimpan terlalu banyak aplikasi di dalam memory android anda. Pasalnya, aplikasi yang terlalu banyak akan membuat android anda bekerja lebih berat dan kapasitas RAM yang dimiliki semakin berkurang. Untuk itu, cobalah menghapus beberapa aplikasi yang anda anggap tidak berguna lagi untuk meningkatkan performa android anda.

  1. Save Aplikasi di SD Card

Yang terakhir, jika anda menginstal sebuah aplikasi, cobalah menyimpannya di memory SD card anda, bukan pada memory internal. Pasalnya, menyimpan di SD Card tidak akan mempengaruhi kinerja RAM anda sehingga performa android tetap terjaga stabil dan cepat.

Semoga beberapa solusi meningkatkan performa ponsel android yang melambat di atas dapat bermanfaat.

 

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *