Sewa mobil Jakarta, Transportasi Terbaik Untuk Wisata Jakarta

Sewa mobil Jakarta, Transportasi Terbaik Untuk Wisata Jakarta
Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0
Sewa mobil Jakarta, Transportasi Terbaik Untuk Wisata Jakarta
Sewa mobil Jakarta, Transportasi Terbaik Untuk Wisata Jakarta

Sebagai Ibu Kota Negara, Jakarta memiliki fasilitas yang jauh lebih lengkap dibandingkan kota-kota lain di tanah air. Fasilitas tersebut juga termasuk berbagai obyek wisata dan hiburan. Kita bisa menemukan banyak sekali obyek wisata Jakarta yang menarik untuk dikunjungi. Tetapi Jakarta juga memiliki beberapa kelemahan, salah satunya adalah masalah transportasi. Jakarta menjadi salah satu kota di dunia dengan tingkat kemacetan tertinggi. Karena itu jika kita tidak pAndai-pAndai memilih moda transportasi yang tepat, maka perjalanan wisata bisa jadi sangat melelahkan.

Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Pemilihan Moda Transportasi

Kota Jakarta memiliki berbagai jenis moda transportasi. Mulai dari angkot, bus kota, busway hingga kereta listrik. Taxi, taxi online dan mobil carteran juga bisa dengan mudah kita temukan. Saat hendak melakukan perjalanan wisata Jakarta, kita tentu dihadapkan pada pilihan jenis kendaraan apa yang akan dipakai. Agar bisa memilih jenis transportasi yang paling tepat, maka beberapa hal berikut ini selayaknya menjadi pertimbangan.

  1. Jarak tempuh

DKI Jakarta memiliki luas 661,5 km2. Luas tersebut tentu bukanlah ukuran yang kecil untuk sebuah kota. Karena itu jika kita hendak bepergian untuk sebuah wisata Jakarta, maka jarak tempuh yang akan dilalui harus menjadi dasar pertimbangan dalam menentukan jenis transportasi. Kita tentu tidak ingin memilih transportasi yang akan membuat perjalanan menjadi semakin lama dan melelahkan. Apalagi jika harus berganti kendaraan ditengah jalan. Jenis transportasi yang paling efisien dan bisa membawa kita langsung ke tempat tujuan akan menjadi kendaraan terbaik.

  1. Kemacetan

Kemacetan di kota Jakarta bisa membuat perjalanan terhambat hingga berjam-jam lamanya. Kemacetan yang parah bisa membuat kita kehilangan semangat untuk melakukan wisata Jakarta. Karenanya mengetahui titik-titik kemacetan yang mungkin menghambat perjalanan menjadi sangat penting. Jam-jam sibuk saat kemacetan semakin parah pun harus diketahui. Selain itu kita juga harus memahami jenis kendaraan apa yang tidak akan melalui jalan-jalan yang biasanya mengalami kemacetan parah.

  1. Kenyamanan

Faktor lain yang akan sangat menentukan pemilihan jenis kendaraan yang bisa dipakai untuk melakukan wisata Jakarta adalah kenyamanan. Perjalanan wisata seharusnya menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk semua orang. Agar kesenangan tersebut tidak berkurang, maka kendaraan yang digunakan pun harus sangat nyaman. Selain bisa mengangkut penumpang dengan baik, barang-barang yang dibawa pun sebisa mungkin mendapatkan tempat yang cukup. Sehingga kita tidak harus repot mengurus barang-barang bawaan selama perjalanan berlangsung.

  1. Biaya

Biaya menjadi salah satu faktor penting yang harus dipertimbangkan dalam memilih jenis transportasi. Apalagi jika kita berwisata bersama keluarga atau teman dalam sebuah rombongan. Jika biaya ini tidak dihitung dan dipertimbangkan dengan baik, pemborosan bisa saja terjadi. Karena itu kita harus melakukan survei, mencari informasi dan menghitung terlebih dahulu berapa biaya yang mungkin dibutuhkan untuk masing-masing moda transportasi. Setelah itu kita bisa memutuskan dengan tepat kendaraan apa yang akan digunakan.

Dari keempat pertimbangan di atas, maka kendaraan yang bisa memperpendek jarak tempuh, menghindari macet, nyaman dinaiki dan ekonomis tentu menjadi pilihan terbaik. Jenis kendaraan yang bisa memenuhi keempat kriteria tersebut adalah mobil carteran. Mobil rental yang digunakan untuk melakukan perjalanan wisata Jakarta adalah pilihan paling tepat untuk bisa menaklukkan lalu lintas di Jakarta. Kita bisa mendapatkan informasi dan melakukan pemesanannya melalui situs docar.co.id. Situs ini akan membantu kita mendapatkan sewa mobil Jakarta terbaik untuk berwisata di Ibu Kota. Layanan sewa mobil Docar dapat  digunakan untuk rental mobil jogja dan rental mobil Semarang.

 

Wisata Jakarta akan menjadi lebih menyenangkan jika menggunakan transportasi yang tepat. Ada empat faktor yang menjadi pertimbangan dalam memilih moda transportasi tersebut.

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0
About Arista Budiyono 192 Articles
Saat ini sepakbola Indonesia hanyalah permainan dan sedau gurau belaka

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*