Serunya Berkunjung ke Booth Pertamina di IBD Expo 2017

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook1Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Dari tanggal 20-23 September 2017 akan dilangsungkan Indonesia Business and Development Expo (IBD Expo) Balai Sidang Jakarta. Pameran ini dibuka Presiden Jokowi pada hari Jumat (20 September) kemarin. Dalam sambutannya Jokowi mengatakan soal perubahan pola konsumsi masyarakat yang juga akan berpengaruh pada pola produksi di era ekonomi digital. Menurut beliau, perusahaan di Indonesia perlu mengamati perubahan pola konsumsi dan produksi. Hal ini perlu ditangkap dengan cepat.

Acara yang digagas oleh Kementerian BUMN ini diikuti Sekitar 700 booth BUMN, BUMD dan delegasi bisnis dari negara lain. Salah satu BUMN di bidang energi, Pertamina ikut hadir memeriahkan IBD Expo 2017 ini.

Booth Pertamina di IBD Expo 2017 pic @Pertamina

Keseruan di Booth Pertamina di IBD Expo 2017

Buat yang berkunjung ke IBD Expo jangan lupa berkunjung ke booth Pertamina, setiap harinya bakal ada talk show menarik dengan hadiah yang menarik pula. Seperti yang diadakan pada hari Jumat kemarin. Di booth Pertamina digelar Talk Show dengan tema Sinergi Untuk Indonesia. Hadir dalam talk show tersebut adalah Maudy Ayunda, Devy Suradji (Stafsus kementrian BUMN), Adiatma Sardjito (VP Corporate Communication PT Pertamina) dan dipandu oleh moderator Ryan Weydaryanto (News Presenter Indosiar & SCTV)

Talk Show di booth Pertamina Pic Sindonews

Dalam acara Talk show ini, Devy Suradji sebagai “orang dalam” BUMN mengatakan jika saat ini BUMN harus dinamis, bersinergi dengan BUMN lainnya. Devy juga memberikan motivasi kalau bekerja di BUMN sangatlah nyaman dan mengasyikkan. Tidak perlu menunggu hingga tua untuk bisa jadi Dirut. Selain itu, buat jajaran direksi di BUMN juga harus terus berinovasi agar tidak tergersu perkembangan zaman. Karir di BUMN, menurut Devy tak serta mera lurus – lurus saja. Tapi dinamis, tidak melulu orang bank akan terus di bank, bisa jadi berubah sesuai dengan kapasitas masing – masing.

Selanjutnya Adiatma Sardjito dari PT pertamina memaparkan peran Pertamina dalam membangun Negeri, VP Corporate Communication PT Pertamina ini memaparkan betapa rumitnya jalur distribusi BBM di indonesia karena banyaknya pulau. Ada 144 titik daerah tertinggal yang tetap harus dipasok suplai bahan bakar karena itu salah satu komitmen Pertamina untuk bangsa ini.

Yang paling seru setelah sesi diskusi adalah Kuis yang berhadiah Voucher Pertamax senilai 1 juta untuk tiga orang. Dengan bermain game online kahoot, pengunjung booth Pertamina beradu cepat menjawab 20 soal yang ditampilkan di layar.

Game Kahoot di booth pertamina

Pemenang kuis voucher pertamax 1 juta 

Booth Pertamina di IBD Expo 2017

Selama IBDexpo, Pertamina hadir di booth utama yang menempati Hall A, booth CSR dan Pokja Papua. Di booth utama, rangkaian aktivitas menarik bisa diikuti para pengunjung seperti talkshow selama 3 hari, dengan tamu Maudy Ayunda, Rifat Sungkar dan IBL National Team. Proses pencarian minyak bisa diketahui lebih dekat melalui virtual reality, serta uji coba menantang dalam Lamborghini Simulator Challenge dan Pertamax Turbo Simulator. Sedangkan di booth CSR, Pertamina yang hadir dengan desain rumah khas Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Wringin Putih, menampilkan program CSR unit bisnis dan anak perusahaan yang telah hadir di seluruh wilayah Indonesia, termasuk berbagai program unggulan CSR dan PROPER emas. Program unggulan tersebut meliputi Kawasan Ekonomi Mandiri (KEM) & Desa Binaan, Pertamina Sehati, Beasiswa Sobat Bumi, Keanekaragaman Hayati, Volunteerism atau relawan CSR, dan lain-lain.

jalur distribusi Pertamina

Jalur distribusi pertamina Indonesia timur

Tantangan distribusi pertamina jalur udara

Tantangan distribusi pertamina jalur sungai

Tantangan distribusi pertamina jalur darat

 

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook1Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *