Live Update: Teror Bom dan Serangan di Paris

 

Pukul 16:00 WIB

Data resmi pemerintah Perancis, dari keseluruhan serangan ada 128 orang yang meninggal dan 99 dalam keadaan kritis di rumah sakit.

Pukul 13:30 WIB

Pesan-pesan dari para pemimpin dunia.

Presiden Amerika Serikat Barack Obama: “Serangan kepada seluruh kemanusiaan.”
Presiden Iran Hassan Rouhani: “Kejahatan melawan kemanusiaan”

Baca Juga Artikel Terkait Teror Paris:
Tagar #PorteOuverte Wujud Saling Berbagi Warga Paris Setelah Serangan Mematikan
Simpati Dunia Internasional Bagi Perancis
Teror Paris: Timnas Italia Khawatirkan Penyelenggaraan Piala Eropa 2016
Teror Paris: Hotel Tempat Timnas Jerman Sempat Diteror Bom
Video + Foto: Bom Paris Terdengar Saat Laga Perancis vs Jerman
Pukul 12:00 WIB

Gambar lokasi serangan di Paris yang mengakibatkan lebih dari 150 orang meninggal, 200 terluka dengan 80 di antaranya luka serius.

Pukul 11:30 WIB

1. Resmi: delapan teroris tewas dengan tujuh di antaranya bom bunuh diri.

2. Presiden Amerika Serikat Barack Obama menelpon presiden Perancis François Hollande, menyampaikan perasaan berduka cita atas serangan di Paris dan juga menawarkan segala bentuk dukungan dalam investigasi yang dilakukan Perancis.

Pukul 11:00 WIB

1. Semua penyerang telah tewas. Menurut keterangan Polisi Perancis, para penyerang berjumlah delapan orang. Empat tewas di Bataclan, tiga di Stade de France, dan satu di Boulevard Voltaire.

2. Menurut pejabat pemerintah Paris, François Molins jumlah korban meninggal adalah 158 orang. Dengan rincian di Rue de Charonne: 18 meninggal, Boulevard Voltaire: 1 meninggal, Rue Alibert: 14 meninggal, Rue de la fontaine au roi: 5 meninggal, Venue konser Bataclan 120 meninggal.

Pukul 10:50 WIB

1. Keadaan darurat telah dinyatakan di Perancis. Setidaknya 150 orang dinyatakan tewas.

2. Penembakan terjadi di sejumlah lokasi di sekitar ibukota, termasuk setidaknya dua restoran dan sebuah lokasi konser di Bataclan, dengan ledakan lanjut – dilaporkan dua serangan bunuh diri dan pemboman – terjadi di luar Stade de France, di mana tim nasional Perancis berhadapan dengan Jerman dalam pertandingan persahabatan.

3. Sekitar 100 orang dilaporkan telah disandera di Bataclan, dalam sebuah teror yang dianggap sebagai serangan terkoordinasi. Ledakan juga terdengar di venue konser, bersama dengan laporan adanya penembakan massal di venue konser.

4. Presiden Perancis François Hollande telah memerintahkan penutupan perbatasan negara untuk mencegah pelarian para penyerang, yang sejauh ini belum ditangkap.

5. Hollande mengatakan ada “serangan teror yang belum pernah terjadi sebelumnya di Paris” dan pihak berwenang telah memperingatkan warga untuk tinggal di dalam.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'