Sejumlah Penulis Inggris Sumbangkan Royalti Untuk Pengungsi Suriah

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Penulis best seller Inggris, termasuk didalamnya Jacqueline Wilson, Ian Rankin, David Nicholls dan Marian Keyes, berada dibalik kampanye untuk meraih £ 1 juta untuk pengungsi Suriah. Para penulis tersebut memberikan semua keuntungan dari penjualan buku mereka yang paling populer.

Sejak kamis (24/9) hasil penjualan buku mereka yang dijual di Waterstones, toko buku terbesar di Eropa, akan disumbangkan bagi para pengungsi Suriah lewat lembaga Oxfam.

Adapun para penulis yang terlibat dalam gerakan ini adalah Prof Mary Beard, Alan Bennett, William Boyd, Bill Bryson, Tracy Chevalier, Lee Child, Julia Donaldson, Neil Gaiman, Mark Haddon, Matt Haig, Robert Harris, Khaled Hosseini, Max Hastings, Victoria Hislop , Marian Keyes, Lynda La Plante, Andrea Levy, Peter Mei, Alexander McCall Smith, Caitlin Moran, Michael Morpurgo, JoJo Moyes, Philip Pullman, Ian Rankin, Tom Rob Smith, Salman Rushdie, Ali Smith dan Jacqueline Wilson.

Nantinya buku-buku mereka akan dikelompokkan bersama dengan label ‘Buy Books for Syria’

Penerbit sendiri memperkirakan mereka harus menjual 125.000 eksemplar buku untuk mendapatkan £ 1 juta. Dengan dana ini diharapkan akan bisa memberikan air bersih bagi 150.000 orang di suriah atau membantu puluhan ribu pengungsi Suriah di Yordania selama satu tahun.

James Daunt, Manajer Waterstones mengatakan, “Di jaman yang penuh dengan keputusasaan ini, semua orang merasa perlu untuk melakukan sesuatu untuk membantu sesama. Kami melakukan dengan apa yang kami bisa yakni menjual buku” ujarnya.

“Kami bangga dapat menggugah kemurahan hati penulis dan penerbit untuk bersama berkontribusi” tambahnya.

Tom Weldon, CEO Penguin Random House UK, menambahkan: “Kami sering berbicara sebagai sebuah industri tentang kekuatan buku dalam mengubah hidup. Tujuan kami dengan kampanye ini adalah dengan menggunakan kekuatan dari buku-buku untuk menyelamatkan nyawa para pengungsi”

“Saya bangga dengan jalan yang diambil penerbit dan penulis yang berkolaborasi dalam program ini. Saya berharap dengan bersama-sama kita dapat membuat perbedaan”

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0
About Syakib 252 Articles
Suka nulis dan suka baca tapi gak suka ngedit jadi suka typo dan gak sesuai EYD tulisannya...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*