Ruben Neves, Kapten Termuda Sepanjang Sejarah Liga Champions

Ruben Neves
Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Pertandingan Porto melawan Maccabi Tel-Aviv pada Rabu (21/10) dinihari tadi menjadi momen bersejarah bagi Ruben Neves. Pada laga yang berkesudahan 2-0 untuk kemenangan Porto, Neves didapuk menjadi kapten sekaligus tercatat sebagai kapten termuda sepanjang sejarah penyelenggaraan Liga Champions.

Kepercayaan pelatih Julen Lopetegui menjadikan Neves sebagai kapten pada usia 18 tahun 221 hari membuat produk akademi Porto tersebut memecahkan rekor kapten termuda sebelumnya yang dipegang oleh Rafael van der Vaart yang mengapteni Ajax melawan AC Milan pada 16 September 2003, pada usia 20 tahun 217 hari.

Sedangkan pemegang rekor sebelumnya adalah Igor Akinfeev yang 10 hari lebih tua dari van der Vaart saat menjadi kapten CSKA Moskow ketika menjamu Porto pada 21 November 2006.

Ruben Neves rekor

Neves sendiri membuat debut profesional saat melawan Maritimo di Liga Portugal pada 15 Agustus 2014, yang hebatnya juga dia mencetak gol pada laga tersebut dan memecahkan rekor pencetak gol termuda Porto di ajang liga pada usia 17 tahun 155 hari. Ini memecahkan rekor legenda klub Fernando Gomes yang telah bertahan selama 40 tahun. Lima hari setelah debutnya, Neves membuat rekor baru sebagai pemain termuda Portugal yang bermain di babak play-off Liga Champions, melawan Lille.

Neves lagi-lagi membuat rekor saat tampil membela negaranya di Piala Eropa U21 sebagai pemain termuda Portugal yang pernah tampil di ajang itu. Neves sendiri mulai menjadi kapten pada awal musim ini menggantikan Maicon yang sedang cedera.

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0
About Aji Wibowo 104 Articles
“Tahu kau mengapa aku sayangi kau lebih dari siapa pun? Karena kau menulis. Suaramu takkan padam ditelan angin, akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudian hari.” - Pramoedya Ananta Toer

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*