Ronald Koeman Tidak Akan Tinggalkan Southampton Demi Timnas Belanda

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook3Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Menyusul kegagalan Belanda lolos ke turnamen Euro 2016 yang akan berlangsung di Prancis, posisi pelatih Dannny Blind tengah berada dalam sorotan. Pelatih yang menggantikan Guus Hidding tersebut disebut-sebut akan digantikan oleh Ronald Koeman yang kini tengah mengarungi liga premier Inggris bersama Southampton.

Namun rumor tersebut langsung dibantah oleh Koeman. Dengan tegas ia menyatakan tidak akan meninggalkan Southampton, dan “tak ada kemungkinan” baginya menjadi manajer tim nasional Belanda.

Koeman sendiri dinilai sukses di Southampton dan dengan pengalamannya dianggap layak memimpin Tim Oranye. Southampton dibawah ashen Koeman berhasil melewati masa krisis setelah ditinggalkan sejumlah pemain andalannya dan menjadi tim papan tengah yang disegani dan berhasil lolos ke kompetisi Liga Eropa.

Belanda dipastikan tidak lolos ke Prancis setalah dalam pertandingan terakhir kalah 3-2 dari Republik Ceko. Ini merupakan kegagalan Belanda yang pertama dalam turnamen besar setelah gagal ke putaran final Piala Dunia 2002 di Korea-Jepang.

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook3Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *