Restoran di New York Berlakukan Larangan Beri Tips Pada Pekerjanya

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Sudah menjadi kebiasaan bagi banyak orang untuk memberikan uang tips yang biasanya berasal dari sisa kembalian kepada para pelayan rumah makan atau hotel. Namun, sejumlah rumah makan ternama di Newyork, Amerika Serikat, akan melarang pekerjanya untuk menerima uang tip dari para pelanggannya. Selain itu mereka juga mengimbau pelanggan untuk tidak memberikan uang tip pada para pekerjanya.

Danny Meyer, pengusaha rumah makan berpengaruh di AS dan juga CEO dari Union Square Hospitality Group merupakan salah satu pencetus ide yang akan diluncurkan pada akhir November ini.

Pengusaha yang mempekerjakan 1.800 orang lebih yang tersebar di belasan tempat populer seperti Gramercy Tavern dan Union Square Cafe ini menyatakan ini merupakan kebijakan bijaksana yang lahir dari dialog yang hangat di perusahaan.

Namun begitu ia tidak menjelaskan bagaimana staf akan diberi kompensasi atas hilangnya tips dan mengatakan, “Total biaya makanan tidak akan berbeda jauh dari yang Anda bayar sekarang. Tapi untuk tim kami perubahan ini akan signifikan dan kita akan memiliki kemampuan untuk mengkompensasi semua karyawan secara adil, kompetitif dan profesional”

Reaksi pun bermunculan dari rencana kebijakan ini dari mulai menyebut mengagumkan hingga yang meragukan kebijakan ini akan bertahan lama.

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0
About Syakib 252 Articles
Suka nulis dan suka baca tapi gak suka ngedit jadi suka typo dan gak sesuai EYD tulisannya...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*