RESMI: Valencia Tunjuk Gary Neville Sebagai Pelatih Kepala

Valencia mengumumkan penunjukkan Gary Neville sebagai pelatih kepala baru mereka sampai akhir musim ini.

Mantan kapten Manchester United tersebut akan memulai tugasnya pada hari Minggu (6/12) sambil tetap mempertahankan statusnya sebagai asisten pelatih timnas Inggris. Dia akan dibantu adiknya, Phil Neville, yang telah menjadi asisten pelatih sejak Juli lalu.

Laga pertama Neville adalah melawan Olympique Lyon pada ajang Liga Champions hari Rabu mendatang. Sedangkan laga melawan Barakaldo di Copa del Rey dan melawan Barcelona di Lal Liga akan menjadi tanggung jawab pelatih kepala ad interim, Phil.

Neville telah meninggalkan pekerjaannya sebagai pandit di Sky Sport dan akan menghadiri konfrensi pers klub pada hari Kamis (3/12).

“Saya benar-benar senang dengan kesempatan ini. Valencia adalah klub besar. Saya tahu sejak masih menjadi pemain, gairah dan dedikasi suporter mereka,” kata Neville.

Pihak Valencia melalui presiden klub Layhoon Chan mengemukakan alasan memilih pria berumur 40 tahun itu.

”Kami senang mendapatkan Gary dengan cepat. Dia mendapatkan pengalaman melalui perannya sebagai asisten pelatih timnas Inggris dan bermain di level atas dengan Inggris dan Manchester United.

“Sepanjang kariernya, Gary selalu menunjukkan kepemimpinan yang baik ketika berada di dalam atau luar lapangan. Dia sangat dihormati di sepak bola Inggris dan karena kualitas kepribadiannya yang memengaruhi kami dan dia adalah pilihan yang tepat untuk memimpin Valencia hingga akhir musim.” tegasnya.

Valencia memecat Nuno Espirito Santos usai klub dikalahkan 1-0 oleh Sevilla pada akhir pekan. Meski musim sebelumnya Valencia lolos ke Liga Champions, kini mereka berada di peringkat kesembilan La Liga dan partisipasi mereka di Liga Champions terancam berakhir.

Aji Wibowo

Aji Wibowo

“Tahu kau mengapa aku sayangi kau lebih dari siapa pun? Karena kau menulis. Suaramu takkan padam ditelan angin, akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudian hari.” - Pramoedya Ananta Toer
Aji Wibowo

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'