RESMI: Jose Mourinho Dipecat sebagai Manajer Chelsea

Chelsea resmi memecat Jose Mourinho setelah menelan kekalahan kesembilan di Premier League musim ini dan membuat mereka terdampar di peringkat 16 klasemen sementara, hanya terpaut satu poin dengan penghuni degradasi.

Ini menjadi kali kedua Mourinho dipecat Chelsea. Sebelumnya pada 20 September 2007, pria Portugal berusia 52 tahun itu juga dipecat oleh klub milik Roman Abramovich. Kali ini, hanya tujuh bulan sejak membawa Chelsea ke tangga juara Premier League, Mourinho kembali diputus kontrak. Pertandingan di kandang Leicester City yang berakhir dengan kekalahan 2-1 menjadi laga terakhir Mourinho bersama The Blues.

Guus Hiddink, Brendan Rodgers, Juande Ramos merupakan kandidat yang akan menjadi pengganti sementara. Sedangkan untuk manajer permanen, Chelsea membidik Carlo Ancelotti, Pep Guardiola, dan Antonio Conte yang baru akan tersedia pada akhir musim.

Mourinho merupakan manajer tersukses Chelsea. Sukses menghadirkan tiga gelar Premier League (2003-04, 2006-07 dan 2014-15), satu Piala FA (2007), dan tiga Piala Liga (2205, 2007, dan 2015).

Mourinho rekor

Aji Wibowo

Aji Wibowo

“Tahu kau mengapa aku sayangi kau lebih dari siapa pun? Karena kau menulis. Suaramu takkan padam ditelan angin, akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudian hari.” - Pramoedya Ananta Toer
Aji Wibowo

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'