Rachell Mirandes Dixon, Siswa SD New Zealand Yang Lanjutkan Sekolah di MTsN Tanjung Raya

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Lulus dari Primary School atau Sekolah Dasar (SD) di New Zealand tidak membuat Rachell Mirandes Dixon (14) melanjutkan sekolah di negara yang dikenal akan produksi woolnya tersebut. Sebaliknya Rachel melanjutkan sekolah di MTsN Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Rachell mengaku ia mencoba menuruti permintaan orang tua perempua untuk memperdalam agama Islam dan kebudayaan minangkabau.

Ibu Rachell, Yunita adalah warga Rambai Nagari Koto Kaciak, Kecamatan Tanjung Raya, Sumatera Barat. Sementara ayahnya Wayne (49) warga asli New Zealand yang berprofesi sebagai seorang arsitek.

Sesampainya di tanah kelahiran ibunya Rachell langsung belajar membaca Al Quran dan bahasa Minangkabau.

“Saat awal pertama sekolah ada kesulitan untuk berintegrasi dengan kawan satu kelas dan kesulitan dalam memahami apa yang diajarkan. Namun lama-kelamaan, saya mulai mengerti dan menyukai pelajaran tersebut,” katanya dikutip dari antaranews.

Saat ini, ia beserta orang tua perempuan dan adiknya, Anya Teora Dixon (10) tinggal di Koto Malintang.

“Setelah tamat di MTsN Tanjung Raya, saya akan melanjutkan pendidikan di New Zealand,” katanya.

Kepala MTsN Tanjung Raya, Zulfami menambahkan, Rachell diterima di MTsN Tanjung Raya setelah mengikuti tes membaca Al Quran. Namun ada kendala untuk menerbitkan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), karena ijazah SD keluaran dari New Zealand.

“Saat ini kita telah menguruskan NISN Rachell dengan cara mendaftarkan ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga setempat,” katanya.

“Ini juga menjadi kebanggan MTsN Tanjung Raya dan nilai plus bagi sekolah, karena ada siswa dari negara lain belajar di sekolah ini,” katanya.

Dicari dengan kata kunci:

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *