Pro Kontra Tombol “Dislike” di Facebook

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook6Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0
Facebook kembali menjadi obrolan dunia online ketika Selasa (15/9) CEO Mark Zuckerberg mengungkapkan perusaah tengah mempertimbangkan untuk mengaktifkan tombol “dislike”. Sontak rencana ini mendapatkan pro dan kontra dari para pengguna Facebook
Beberapa pengguna khawatir tombol “dislike” akan menyebabkan cyberbullying atau membuat Facebook ruang yang lebih negatif. Namun yang lain menunjukkan bahwa situs sosial seperti YouTube telah memiliki fungsi jempol ke bawah dan masih populer dan bermanfaat.
Facebook sendiri mengakui tombol “dislike” bukan untuk dimaksudkan meningkatkan kesan negatif, melainkan keterlibatan. Dengan memilih “dislike” akan menjadi cara orang berinteraksi dengan konten yang sedih atau memiliki rasa emosional yang kompleks.
Sementara itu beberapa penulis menyebutkan mungkin tombol tidak akan tertulis “dislike”. Mereka berspekulasi Facebook akan memberikan pengguna berbagai pilihan, seperti “maaf” atau “berempati,” dan membiarkan mereka memutuskan kapan untuk menggunakan tombol selain “like”.
Lalu, bagaimana dengan Anda? setujukah dengan rencana Facebook ini atau malah ada ide lain?
Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook6Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0