Pria di Brooklyn Rela Keluarkan Ratusan Juta Untuk Memiliki Bewok di Wajah

Masing ingat dengan masa remaja Anda? apa yang dilakukan jika ingin punya jenggot diwajah? Dulu, biji kemiri yang dibakar lalu dioleskan diwajah dipercaya akan mempercepat menumbuhkan bulu diwajah. Namun di Brooklyn, Amerika Serikat para pemuda rela menghabiskan uang ratusan juta rupiah untuk melakukan transplantasi rambut agar memiliki bewok diwajah.

“Brooklyn menjadi inti dari tren jenggot pada pria. Banyak klien saya merasa jenggot akan membuatnya terlihat maskulin dan itu merupakan identifikasi laki-laki yang penting” ujar Dr Jeffrey Epstein, seorang ahli bedah plastik sebagaimana dilaporkan oleh New York Post.

Untuk memiliki Jenggot yang lebat para lelaki rela mengeluarkan uang sebesar USD8.500 atau setara dengan Rp124 juta. Operasi ini dilakukan dengan cara mengambil bulu, misalnya bulu dada dan kepala, untuk ditanam atau dicangkok di bagian wajah yang ingin ditumbuhi jenggot.

Merujuk data lumbaga non-profit International Society of Hair Restoration Surgery, sebagaimana dilaporkan oleh newyorktimes.com, ada peningkatan proses transplantasi jenggot dari 1,5 persen dari semua prosedur memperbaiki rambut secara internasional pada tahun 2012, menjadi 3,7 persen pada tahun 2014.

Ray (53), yang bekerja di sebuah universitas di Pittsburgh mengatakan ia puas dengan proses transplantasi yang dilakukan. Pria yang mengaku sejak usia 12 tahun ingin memiliki bewok di wajahnya ini melakukan transplantasi pertama pada tahun 2011. Lalu pada tahun 2012 ia melakukan transplantasi kedua.

“Saya tidak perduli orang tahu saya melakukan transpalantasi” ujar Ray. “Aku hanya tidak ingin mereka tahu betapa aku telah menghabiskan banyak waktu untuk melakukannya. Aku khawatir mereka menganggap aku gila”

Namun Ray memiliki kepuasan saat ia melihat dirinya di kaca cermin, “Banyak orang melewati krisis paruh baya dengan membeli mobil sport. Tapi aku memiliki jenggot” ujarnya.

Syakib

Syakib

Suka nulis dan suka baca tapi gak suka ngedit jadi suka typo dan gak sesuai EYD tulisannya...
Syakib

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'