Prediksi Roma vs. Barcelona: Pesta Untuk Tamu?

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Barcelona kembali ke venue tempat mereka meraih gelar Liga Champions yang ketiga, akankah mereka kembali berpesta?

Dalam kurun waktu 15 tahun terakhir, Barcelona menjadi warna cerah nan dominan bagi sepak bola dunia. Prestasinya dan terutama gaya bermainnya yang membuat orang seketika terkesan dengan klub yang mengusung slogan “Mes Que un Club” alias bukan sekadar klub. Musim lalu, Barca menjadi klub Eropa pertama yang mearih gelar treble dua kali. Deretan prestasi hebat Blaugrana ini bukan kisah indah masa lalu, tetapi kondisi kekinian adanya.

Dengan tampilan seperti itu, Barca memang jauh kelihatan mentereng dan keren dibanding tuan rumah yang akan menjamunya. Dalam dua musim terakhir, Roma hanya menjadi runner-up dari Juventus, tim yang dikalahkan Barcelona di final Liga Champions musim lalu. Tentu tidak ada jaminan bahwa kemudian Roma lebih lemah dari Juventus dan akan dengan mudah dikalahkan oleh Lionel Messi cs.

Ada latar belakang yang bisa membuat Roma percaya diri menjamu Barcelona, yakni catatan pertemuan kedua tim. Di ajang yang sama pada musim 2001-02, Giallorossi sukses menahan Barca di Camp Nou dan enam hari kemudian mengalahkannya dengan skor meyakinkan 3-0 di Olimpico. Pelatih Barcelona saat ini, Luis Enrique, ikut bermain saat itu.

Bisa jadi selain alasan tampil di depan mayoritas suporternya, catatan pertemuan itu menjadi satu-satunya alasan Roma punya keyakinan menghentikan juara Liga Champions lima kali tersebut. Sembari berharap Rudi Garcia punya strategi jitu untuk menghentikan trio MSN (Messi, Suarez dan Neymar) yang musim lalu mencetak 122 gol secara akumulatif sekaligus menjadi trio paling produktif sepanjang masa.

Berita Tim

Roma:

Setelah kehilangan Kevin Strootman dalam jangka waktu lama karena cedera lutut, Roma kembali kehilangan pilar lini tengahnya. Miralem Pjanic mendapatkan cedera saat membela Bosnia & Herzegovina.

Barcelona:

Barca sudah kehilangan Dani Alves sejak awal musim, mereka juga tidak bisa memainkan Arda Turan dan Alex Vidal karena hukuman atas aktivitas transfer mereka. Pemain lain yang juga akan menepi adalah Claudio Bravo, Douglas, dan si kaki kaca Thomas Vermaelen.

Prediksi Susunan Pemain:

Roma (4-2-3-1): Wojciech Szczesny; Alessandro Florenzi, Antonio Rudiger, Kostas Manolas, Lucas Digne; Radja Nainggolan, Daniele De Rossi; Gervinho, Iago Falque, Mohamed Salah; Edin Dzeko

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Javier Mascherano, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andres Iniesta; Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar

Prediksi Hasil:

Roma akan memaksimalkan keuntungan bermain di kandang juga ketangguhan Edin Dzeko dalam bola-bola atas saat menjamu tim super Barcelona. Apakah cukup? Dengan pemain yang nyaris sama dengan yang ditampilkan di final musim lalu di Berlin, rasanya Barcelona akan kembali meneruskan tren kemenangan tak peduli di kandang lawan sekalipun. Jikalau Dzeko sukses menjebol gawang ter Stegen, besar kemungkinan trio MSN mencetak lebih dari dua gol untuk membawa tim Catalan menang.

Kami juga menantang Anda untuk memberikan prediksi hasil dan skornya, akan ada pulsa 50 ribu bagi yang jitu tebakannya. Silahkan tebak di kolom komentar berapa hasil akhir pertandingan tersebut. Jangan lupa sertakan juga nama akun twitter Anda. Pemenang dipilih secara acak.

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0
About Aji Wibowo 104 Articles
“Tahu kau mengapa aku sayangi kau lebih dari siapa pun? Karena kau menulis. Suaramu takkan padam ditelan angin, akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudian hari.” - Pramoedya Ananta Toer

52 Comments

Comments are closed.