Prediksi Manchester City vs. Juventus: Duel Raksasa Penasaran

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

 

Apa jadinya jika dua tim kuat yang didera rasa penasaran berat akan gelar Liga Champions bertemu?

Mimpi Manchester City menjadi juara Liga Champions musim ini akan dimulai dengan menjamu finalis musim lalu, Juventus. The Citizens memulai musim kompetisi 2015-16 dengan sangat mulus, menyapu bersih lima pertandingan dengan kemenangan, mencetak 11 gol, dan tanpa pernah kebobolan!

Kondisi yang bak langit dan bumi dengan Juventus. Dari tiga pertandingan awal Serie A Italia, Si Nyonya Tua kalah dua kali dengan salah satu kekalahan datang di Juventus Stadium, kandang yang amat sangat angker bagi tim tamu. Padahal dalam 47 pertandingan liga sebelumnya, tidak ada lawan yang sanggup menang melawan Juventus di Juventus Stadium. Kini, Paul Pogba cs baru mengemas satu poin dan terpuruk di peringkat 16 klasemen sementara.

Kembali ke perihal rasa penasaran ingin juara, City sudah mengemukakannya lewat sang manajer Manuel Pellegrini. Menurutnya, tidak akan pernah diingat sebuah tim sebagai tim terhebat jika tak menjuarai Liga Champions. Sedangkan Juventus, mereka sudah beberapa kali sangat dekat untuk menambah koleksi juara Liga Champions mereka. Enam kali tim Zebra itu kalah di partai puncak. Sungguh membuat penasaran bukan?

Kedua tim sudah bertemu sebanyak empat kali. Dua kali di ajang Piala UEFA 1976 dengan City menang 1-0 via gol Brian Kidd (sekarang asisten manajer City) saat di kandang, sedangkan Juventus membalas menang 2-0 saat di Turin. Selang 24 tahun kemudian, mereka kembali bertemu di Europa League, dengan hasil identik 1-1 baik di Manchester dan Turin.

Berita Tim

Manchester City:

Ada beberapa pemain pilar City yang cedera dan besar kemungkinan tidak akan tampil, yakni Sergio Aguero, Pablo Zabaleta dan Fabian Delph. Sedangkan Fernandinho, Samir Nasri, Raheem Sterling dan David Silva memiliki peluang sudah bisa ditampilkan.

Juventus:

Sosok-sosok kunci juga dipastikan absen memperkuat Juventus di Etihad nanti, yakni: Sami Khedira, Claudio Marchisio, dan Kwadwo Asamoah.

Prediksi Susunan Pemain:

Manchester City (4-2-3-1): 1. Joe Hart; 3. Bacary Sagna, 4. Vincent Kompany, 30. Nicolas Otamendi, 11. Aleksandar Kolarov; 25. Fernandinho, 42. Yaya Toure; 21. David Silva, 17. Kevin De Bruyne, 7. Raheem Sterling; 14. Wilfried Bony

Juventus (4-3-1-2): 1. Gianluigi Buffon; 4. Martin Caceres, 3. Giorgio Chiellini Barzagli, 19. Leonardo Bonucci, 12. Alex Sandro; 27. Stefano Sturaro, 10. Paul Pogba, 12. Juan Cuadrado; 21 Paulo Dybala; 9. Alvaro Morata, 17. Mario Mandzukic

 

Prediksi Hasil:

Tren penampilan dan hasil yang sedang bagus, bermain di hadapan mayoritas suporternya sendiri, dan tampilnya pemain-pemain inti membuat City lebih diunggulkan. Tapi layakkah menganggap Juventus akan dengan mudah dikalahkan? Tim tamu yang tidak pernah kalah dalam empat pertandingan tandang terakhirnya di kompetisi ini.

Kami juga menantang Anda untuk memberikan prediksi hasil dan skornya, akan ada pulsa 50 ribu bagi yang jitu tebakannya. Silahkan tebak di kolom komentar berapa hasil akhir pertandingan tersebut. Sertakan nama akun twitter di akhir tebakan. Pemenang di pilih secara acak.

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0
About Aji Wibowo 104 Articles
“Tahu kau mengapa aku sayangi kau lebih dari siapa pun? Karena kau menulis. Suaramu takkan padam ditelan angin, akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudian hari.” - Pramoedya Ananta Toer

39 Comments

  1. City Lagi On fire ditambah gelandang kelas dunia menumpuk di city,kehilangan pirlo dan vidal berdampak besar mengakibatkan juventus terseok seok di seri a
    Skor 1-0 untuk City.

Comments are closed.