Prediksi Inter vs. Fiorentina: Demi Puncak Klasemen

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Giornata 6 Serie A akan diwarnai salah satu grande partita, partai penentuan siapa pemuncak klasemen sementara. Inter sang pemuncak klasemen akan menjamu Fiorentina yang menempel di bawahnya.

Lima kemenangan dari lima pertandingan di awal musim adalah start terbaik La Beneamata sejak 1966. Mereka juga menjadi satu dari dua tim di lima liga besar Eropa yang menorehkan hasil sempurna selalu menang, tim satunya adalah Bayern Munich. Statistik Inter semakin menawan dengan pertahanan tangguh yang mereka punyai, hanya kebobolan 1 gol.

Kembalinya Roberto Mancini di kursi pelatih telah membuat Inter kembali kuat. Mancini adalah sosok yang membangkitkan Inter pada 2004, mengakhiri puasa gelar Inter sejak 1989. Selama empat tahun kariernya di Inter waktu itu, Mancio mempersembahkan 7 gelar dengan tiga di antaranya scudetto. Kali ini Mancini kembali dengan misi serupa, membuat Inter menjadi tim yang diperhitungkan dalam perburuan juara.

Fiorentina juga merupakan salah satu tim dengan pertahanan terbaik di Serie A. Sama seperti Inter, La Viola mencatatkan empat laga tidak kebobolan dari lima laga awal musim. Tiga gol yang bersarang di gawang mereka datang pada satu pertandingan, yakni melawan Torino. Sejak kekalahan tersebut, mereka tiga kali menang beruntun dengan mencetak empat gol tanpa kebobolan.

Pelatih baru Paulo Sousa berperan besar dalam kemajuan Fiorentina. Membuat tim tampil lebih kokoh, dominan dalam ball possession, dan sejauh ini mampu tampil konsisten. Pengalamannya mengantar Maccabi Tel Aviv dan FC Basel juara Liga domestik akan sangat bermanfaat bagi Fiorentina. Akan menjadi laga seru antara dua tim dengan dua pelatih berkarakter juara.

Berita Tim

Inter:
Kecuali Jeison Murillo tidak ada pemain inti lain yang cedera. Nemanja Vidic dan Dodo yang juga cedera bukan lagi pemain pilihan regular Mancini. Stevan Jovetic berpeluang besar diturunkan melawan eks klubnya.

Fiorentina:
Seperti halnya Inter, semua pemain inti La Viola dalam keadaan bugar. Satu-satunya pemain Fiorentina yang cedera adalah Manuel Pasqual.

Prediksi Susunan Pemain:

Inter (4-3-3): Samir Handanovic; Davide Santon, Miranda, Gary Medel, Alex Telles; Fredy Guarin, Felipe Melo, Geoffrey Kondogbia; Stevan Jovetic, Mauro Icardi, Ivan Perisic

Fiorentina (3-4-2-1): Ciprian Tatarusanu; Nenad Tomovic, Gonzalo Rodriguez, Davide Astori; Jakub Blaszczykowski, Mario Suarez, Milan Badelj, Marcos Alonso; Josip Ilicic, Giusepp Rossi; Khouma Babacar

Prediksi Hasil:

Sama-sama memiliki pertahanan kuat namun tidak terlalu produktif mencetak gol berpotensi membuat laga nanti tidak banyak menghasilkan gol. Kemenangan akan didapat dengan skor tipis. Inter menang 3 kali dari 6 pertandingan terakhir, sedangkan Fiorentina juga memenangkan 3 laga dengan pertandingan terakhir di Stadion Giuseppe Meazza musim lalu mereka menangkan dengan skor tipis 0-1. Namun Inter sekarang berbeda dengan Inter musim lalu, pemain-pemain baru terbukti membuat solid. Tuan rumah akan menang dengan skor tipis.

Kami juga menantang Anda untuk memberikan prediksi hasil dan skornya, akan ada pulsa 50 ribu bagi yang jitu tebakannya. Silahkan tebak di kolom komentar berapa hasil akhir pertandingan tersebut. Jangan lupa sertakan juga nama akun twitter Anda. Pemenang dipilih secara acak dan hanya yang mem-follow akun @obrolanurban.

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0
About Aji Wibowo 104 Articles
“Tahu kau mengapa aku sayangi kau lebih dari siapa pun? Karena kau menulis. Suaramu takkan padam ditelan angin, akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudian hari.” - Pramoedya Ananta Toer

32 Comments

Comments are closed.