Prediksi Atletico Madrid vs. Real Madrid: Tak Lagi Timpang

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Tak seperti dahulu, kini duel dua tim sekota Madrid tak lagi timpang. Ini akan menjadi laga ke 211 El Derbi Madrileno di semua ajang. Real Madrid sangat dominan dengan memenangkan 107 laga, sedangkan Atletico kebagian memenangkan 53 laga. Tapi dalam kurun dua musim terakhir, bentrok di antara mereka begitu imbang dan ketat. Mereka bertemu sebanyak 13 kali di semua ajang. Dengan Real menang 4 kali, sedangkan Atletico menang 5 kali dengan sisanya berakhir imbang.

Kedua tim juga hanya dipisahkan oleh dua poin di klasemen sementara. Real bertengger di peringkat tiga dengan 14 poin dan Atletico berada di peringkat 5 dengan koleksi 12 poin. Atletico tak lagi tertinggal, tidak lagi menjadi penonton dari duopoli Real dengan Barcelona. Tim asuhan Diego Simeone juga mulai menuai gelar, seperti La Liga dan Piala Super Spanyol.

Perbedaan kualitas yang tak lagi jauh tersebut membuat seru laga derby yang memang selalu panas. Alasan gengsi sebagai penguasa kota menjadi bahan bakar tersendiri bagi kedua tim untuk tampil total memenangkan laga.

Ini menjadi laga pertama Rafael Benitez dengan Simeone dalam Derbi Madrid. Kedua pakar taktik akan dipaksa kreatif menyikapi laga yang kerap di luar scenario akibat situasi di lapangan yang biasanya emosional. Orang akan menunggu kiprah Cristiano Ronaldo yang baru saja sukses membukukan gol ke-500 sepanjang kariernya.

Data dan Fakta

– Atletico 35 kali tidak kalah dari 38 pertandingan terakhir di kandang di La Liga.
– Real Madrid tak pernah kalah dalam 16 laga terakhirnya di La Liga.
– Atletico tak pernah kebobolan dalam 6 pertandingan dari 8 pertandingan terakhir di kandang di La Liga.
– Atletico tak pernah kebobolan dalam 4 laga terakhirnya melawan Real Madrid di kandang di semua ajang.
– Real Madrid tak kebobolan dalam 5 pertandingan dari 6 pertandingan terakhirnya di La Liga.
– Real Madrid mencetak sedikitnya 2 gol dalam 6 pertandingan dari 7 pertandingan tandang terakhir di La Liga.
– Atletico tak pernah kalah dalam 5 pertandingan kandang terakhir melawan Real Madrid di semua ajang.

Head to head (Lima Pertemuan Terakhir)

Liga Champions 22-04-2015 Real Madrid 1 – 0 Atletico Madrid
Liga Champions 14-04-2015 Atletico Madrid 0 – 0 Real Madrid
La Liga 07-02-2015 Atletico Madrid 4 – 0 Real Madrid
Copa del Rey 15-01-2015 Real Madrid 2 – 2 Atletico Madrid
Copa del Rey 07-01-2015 Atletico Madrid 2 – 0 Real Madrid

Berita Tim

Atletico Madrid:
Los Colchoneros relatif tidak memiliki masalah dengan kebugaran, dengan Koke yang menjadi satu-satunya pemain yang sempat mengalami cedera berpotensi dimainkan tergantung perkembangan terakhir kebugarannya.
Real Madrid:
Los Blancos memang hanya memiliki Pepe yang berada di daftar cedera, namun para pemain seperti Gareth Bale dan Danilo yang sudah pulih dari cedera masih diragukan tampil.

Prediksi Susunan Pemain

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Juanfran, Jose Gimenez, Diego Godin, Filipe Luis; Oliver Torres, Tiago, Gabi, Saul Niguez; Fernando Torres, Antoine Griezmann

Real Madrid (4-2-3-1): Keylor Navas; Daniel Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo; Luka Modric, Toni Kroos; Isco, Mateo Kovacic, Cristiano Ronaldo; Karim Benzema

Prediksi Hasil

Atletico begitu sulit untuk dikalahkan di kandang, oleh tim manapun. Namun dengan skor tipis, baik Barcelona dan Benfica membuktikan bahwa Atletico sanggup ditaklukkan di kandangnya. Setelah mengawali musim dengan impresif, Atletico menelan kekalahan berturut-turut di liga domestik dan Liga Champions. El Real dalam tren yang bagus. Delapan pertandingan yang sudah dilakoni, Real memenangkan 6 kali tanpa terkalahkan dan hebatnya mereka baru kebobolan 1 gol!

Namun Real sendiri pernah gagal mencetak gol satu gol pun dalam dua pertandingan. Maka bukan tidak mungkin hasil tanpa gol pada laga April lalu di Vicente Calderon terulang. Meski demikian, layaknya laga derbi kerap muncul unsur kejutan. Hasil imbang dengan terjadinya gol menjadi prediksi kami.

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0
2 Comments
  1. andi mulyadi 2 years ago
  2. Syafie 2 years ago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *