Prediksi Arsenal vs. Manchester United: Mengulang Perseteruan Klasik

Arsenal vs Manchester United
Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Bisa jadi inilah laga terbesar di Eropa pekan ini. Dua tim papan atas Premier League ini akan adu ketangguhan di Stadion Emirates. Dua tim dengan sejarah prestasi menawan di tanah Inggris, dua tim dengan pelatih penuh pengalaman dan sarat gelar. 16 gelar dari 23 gelar juara Premier League adalah milik kedua klub.

Kedua tim juga sekarang ini dengan cukup nyaman berada di empat besar Premier League, dengan Manchester United menjadi pemuncak klasemen sementara. Arsenal sendiri hanya terpaut tiga poin dari United. Sejauh ini, baik Iblis Merah dan Gudang Peluru sama-sama menjadi dua tim teratas dalam urusan ball possession, dua tim yang sama-sama doyan menguasai bola.

United dan Arsenal telah bertemu sebanyak 221 kali sepanjang sejarah, dengan 46 kali terjadi di era Premier League. Laga di kandang Arsenal (Highbury dan Emirates) telah dipentaskan sebanyak 23 kali dengan kedua kubu tidak ada yang terlalu dominan satu sama lainnya. Rekornya seperti ini, 8 kali menang Arsenal, 7 kali menang United dengan sisa 8 pertandingan berakhir imbang. Musim lalu, United menangguk kemenangan di Emirates. Dengan kemenangan terakhir yang diraih oleh Arsenal atas United di kandang didapat pada musim 2010-11.

Awal musim ini, United termasuk klub yang sangat aktif di bursa transfer. Mendatangkan penggawa-penggawa baru yang kemudian menjadi pilihan regular di starting XI. Sedikitnya lima dari tujuh rekrutan telah menjadi pilihan utama Louis Van Gaal. Bandingkan dengan Arsenal yang mendatangkan Petr Cech sebagai satu-satunya rekrutan musim ini. Arsene Wenger pun lantas menjadikannya sebagai kiper utama. Menarik dilihat apakah Arsenal jadi lebih solid dengan skuat yang tidak banyak berubah? Dan apakah United jadi lebih kuat dengan tambahan kualitas para pemain baru?

Data dan Fakta

* Sejak kalah di kandang PSV Eindhoven, United memenangkan 5 laga beruntun dengan memasukkan 11 gol dan kebobolan 3 gol.
* Arsenal tidak pernah kalah dalam 35 pertandingan dari 38 pertandingan terakhir di kandang di ajang Premier League.
* United selalu mencetak sedikitnya tiga gol dalam 3 pertandingan terakhir di Premier League.
* Arsenal memenangkan empat pertandingan dari lima pertandingan terakhir di Premier League.

Head to head (Lima Pertemuan Terakhir)

Premier League     17-05-2015      Manchester United 1 – 1 Arsenal
Piala FA                     09-03-2015      Manchester United 1 – 2 Arsenal
Premier League     22-11-2014      Arsenal 1 – 2 Manchester United
Premier League     12-02-2014      Arsenal 0 – 0 Manchester United
Premier League     10-11-2013      Manchester United 1 – 0 Arsenal

Berita Tim

Arsenal:
The Gunners banyak kehilangan pemain yang sedang berkutat dengan pemulihan cedera. Sebut saja Jack Wilshere, Danny Welbeck, Tomas Rosicky, Mathieu Flamini, dan Mikel Arteta.
Manchester United:
Berbeda dengan Arsenal, United memiliki skuat yang relatif terbebas dari deraan cedera. Selain Luke Shaw dan Michael Carrick, para pemain lain siap jika dipasang oleh Van Gaal.

Prediksi Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Petr Cech; Hector Bellerin, Laurent Koscielny, Gabriel Paulista, Nacho Monreal; Santiago Cazorla, Francis Coquelin; Aaron Ramsey, Mesut Ozil, Alexis Sanchez; Theo Walcott
Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Antonio Valencia, Chris Smalling, Daley Blind, Matteo Darmian; Bastian Schweinsteiger, Morgan Schneiderlin; Juan Mata, Wayne Rooney, Memphis Depay; Anthony Martial

Prediksi Hasil

Arsenal sangat sulit dikalahkan di kandang, hanya 3 kali dari 38 pertandingan terakhir. Namun United merupakan salah satu dari sedikit yang bisa mengalahkan The Gunners di kandangnya. Dengan Arsenal sudah empat kali kalah di semua ajang musim dengan dua di antaranya di kandang, menandakan tim asuhan Wenger ini belum menemukan stabilitas permainan. United sendiri dari 12 laga di seluruh kompetisi baru merasakan tersandung kekalahan 2 kali, sebuah modal yang bagus untuk mencuri poin di Emirates. Laga berpotensi berakhir imbang, jika salah satu tim menang akan berakhir dengan selisih tipis.

Kami juga menantang Anda untuk memberikan prediksi hasil dan skornya, akan ada pulsa 50 ribu bagi yang jitu tebakannya. Silahkan tebak di kolom komentar berapa hasil akhir pertandingan tersebut. Jangan lupa sertakan juga nama akun twitter Anda. Pemenang dipilih secara acak dan hanya yang mem-follow akun @obrolanurban.

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0
About Aji Wibowo 104 Articles
“Tahu kau mengapa aku sayangi kau lebih dari siapa pun? Karena kau menulis. Suaramu takkan padam ditelan angin, akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudian hari.” - Pramoedya Ananta Toer

36 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*