PowerBank bertenaga Air dan Garam

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Penggunaan powerbank sepertinya sudah jadi hal yang tergolong wajib bagi kehidupan kita semua khusus bagi para pemilik gadget smartphone. Banyaknya aktifitas atau kegiatan yang menuntut kita agar selalu bisa mengikuti perkembangan yang ada sehingga mendorong kita agar selalu membawa ponsel pintar kita kemana saja dalam keadaan on setiap waktu.

Powerbank juga merupakan alat elektronik yang berisi baterai dan pastinya ada waktunya kita mesti mengecas dan mengisi ulang daya energinya ketika powebank tersebut kehabisan energy. Hal itu pasti akan jadi sedikit masalah ketika daya dalam ponsel pintar kita juga habis sementara kita jauh dari sumber listrik.

Kabar gembira datang dari Kongres Mobile Dunia tahun ini. Dalam gelaran acara internasional tersebut ternyata tak sekedar memamerkan atau memperkenalkan produk – produk smartphone atau notebook yang terbaru. Di sana ada juga sebuah perusahaan yang memperkenalkan dan meluncurkan produk terbaru yang masih berhubungan dengan kebutuhan smarphone, yaitu powerbank. Perusahaan tersebut bernama MyFc.

Powerbank yang mereka kenalkan dalam acara tersebut bukanlah seperti produk – produk powerbank yang selama ini sudah banyak tersedia dijual di pasaran. Kecanggihan dan keunikan powebank ini adalah sumber tenaganya. Powerbank yang diberi nama Jaq ini tidak perlu lagi dicolokan ke listrik untuk pengisian ulang dayanya ketika habis. Akan tetapi kita cukup mengisi ulangnya dengan air dan juga garam.

Air dan garam tersebut nantinya akan diubah kedalam bentuk hydrogen melalui proses kimiawi di dalam salah satu komponen Powerbank tersebut sampai akhirnya jadi listrik yang siap dipakai. Sederhananya, Powerbank Jaq ini berkonsep layaknya sebuah printer yang mana memiliki catridge yang bisa diisi ulang sementra Powerbank ini punya bagian yang disebut PowerCard.

Ketika daya powerbank telah habis itu berarti kapasitas yang ada pada PowerCard juga habis. Saat itu terjadi kita hanya perlu mengganti PowerCard tersebut dengan yang baru. Konsep yang ada ini tentu sangat menarik apalagi dengan kebutuhan akan powerbank saat ini tentu akan semakin memudahkan para pengguna.

Namun, produk baru Powerbank dari MyFc ini tidak berarti disambut baik oleh seluruh lapisan masyarakat. Ada juga perdebatan yang mengatakan tentang bahan PowerCard-nya yang dinilai kurang baik. Akan tetapi, pihakĀ  pengembang sudah mengkonfirmasi dan mayakinkan kalau semua bahan yang ada pada Jaq merupakan bahan yang ramah lingkungan bahkan juga bisa didaur ulang.

Seperti halnya Powerbank yang lain, Jaq nantinya juga bisa digunakan untuk seluruh jenis smartphone atau gadget yang ada. Dan untuk kapasitasnya sendiri cukup besar, yaitu di dalam satu PowerCard paling tidak bisa menjadi tenaga isi ulang sebesar 1800 mAh.

Kemudian untuk pilihan warna powerbank ini nantinya akan ditawarkan dengan warna – warna seperti hitam, putih dan juga ungu.

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *