Pilot Ini Memperbolehkan Anak Istrinya Masuk Ke Ruang Kokpit, Saat Pesawat Sedang di Udara

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook8Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Sebuah postingan Facebook dari akun yang bernama Citra Rienanti membuat heboh. Dalam ceritanya, saat perjalanan dari Denpasar ke Jakarta dengan pesawat JT Lion 015 Citra mengalami hal yang seharusnya tidak terjadi. Citra yang duduk di bangku 2C mendapati penumpang di nomer 1F dan 1E masuk ke dalam ruang kokpit.

Ibu dan Anak Masuk ke Dalam Kokpit Pesawat Lion Air

Dalam postingan FB nya, Citra bercerita sesaat sesudah pesawat lepas landas dan lampu tanda sabuk keamanan dimatikan, Ibu dan anak yang duduk di depannya meninggalkan bangku setelah Pramugari membisikan sesuatu. 

Pilot Lion Air Ajak Istri dan Anak ke Kokpit

Pilot Lion Air Ajak Istri dan Anak ke Kokpit

Citra sebelumnya berpikir jika ibu dan anak itu menuju kamar kecil, namun sesudah di tunggu sekitar 20 menit dan tidak kembali, ia kemudian mencarinya dengan berpura – pura ke toilet. Namun nihil, ibu dan anak (yang diketahui adalah istri dan anak Captain Dimas Rio)  tidak ada. 

Kemudian ia menanyakan ke Pramugari mengenai keberadaan dua penumpang tadi dan dengan gelagapan sang pramugari menjawab jika sedang di kokpit ” Itu lagi ketemu suaminya di kokpit.” tulis Citra di akun Facebooknya.

Lalu Citra melanjutkan pertanyaan lagi ’emang boleh yah ke kokpit? Bawa anak pula yang usianya masi balita? Apa tidak membahayakan para penumpang? Ada sekitar 214 penumpang loh mba yang ada di pesawat ini.’

Makin grogi si pramugari menjawab ‘perintah captain bu. Itu keluarganya’. Saya mendengar jawaban pramugari tadi merasa tidak puas dan saya bilang ‘saya orang awam tapi setau saya, tidak ada yang boleh masuk ke kokpit selain kru pesawat (sambil menunjukkan tulisan larangan memasuki kokpit yang jelas tertera di pintu depan kokpit) dan saya minta mba kasih tau sama pilotnya yah sebelum hal ini saya share kepada penumpang lainnya.’

Pilot Lion Air Memperbolehkan Penumpang ke Kokpit Saat Langit Sedang Cerah

10 menit berlalu, Nyonya Dimas Rio kembali ke kursinya dan memarahi Citra. Selepas pesawat mendarat di Soekarno Hatta Citra Renanty menunggu pilot untuk meminta penjelasan.

Jawaban sangat aneh didapati Citra Captain Dimas Rio selaku pilot yang menjawab dengan tenang bahwa boleh ke kokpit atas ijin captain dan cuaca sedang cerah. Dan bahkan si captain pun secara eksplisit menawarkan jika suatu saat kami (saya dan suami) terbang menggunakan Lion Air lagi dan si captain (Dimas Rio)yang memimpin penerbangan maka kami pun bisa ‘mampir’ ke kokpit.

Kisah lengkapnya bisa dilihat di postingan Citra Rienanti berikut ini

Berikut Videonya

Dicari dengan kata kunci:

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook8Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0
One Response
  1. paket data termurah 2 months ago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *