Pierre-Emerick Aubameyang Terpilih Pemain Terbaik Afrika

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

aubameyang

 

Striker Borussia Dortmund ada Gabon Pierre-Emerick Aubameyang menyisihkan Yaya Toure sebagai Pemain Terbaik Afrika yang diumumkan pada Kamis (7/1) oleh Konfederasi Sepak Bola Afrika.

Aubameyang terpilih setelah mendapatkan 143 suara mengalahkan Yaya Toure yang hanya meraih 136 suara. Aubamayeng merupakan pemain pertama yang berasal dari negara Afrika Tengah yang mendapatkan penghargaan ini.

Pada tahun 2015 Aubameyang gagal mendapatkan trofi baik ditingkat klub maupun di tim nasional. Gabon tersingkir pada putaran pertama final Piala Afrika yang digelar di Equatorial Guinea awal tahun 2015 lalu dan hanya mampu membawa Dortmund finis di peringkat ketujuh Bundesliga musim lalu.

“Saya berterima kasih kepada rakyat Gabon, penghargaan ini untuk mereka. Saya ingin berterima kasih kepada rekan-rekan saya di timnas dan juga di Dortmund” ujar Aubameyang dikutip dari Antara.com.

“ Untuk orang tua para anak muda di Afrika, mohon berikan anak-anak Anda kesempatan untuk mewujudkan mimpi-mimpi mereka” tambahnya.

Pemilihan pemain terbaik Afrika ditentukan oleh para pelatih dan direktur teknik seluruh timnas Afrika.

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *