Piala Liga Inggris: Arsenal dan Chelsea Tersingkir

Terjadi kejutan besar di Piala Liga Inggris atau Capital One Cup yang digelar Rabu (28/10) dinihari tadi. Arsenal dan juara bertahan Chelsea gagal melaju ke perempatfinal setelah masing-masing tumbang dari Sheffield Wednesday dan Stoke City.

Meski kerap tidak dijadikan prioritas, namun gugurnya dua tim yang memiliki kedalaman skuat yang bagus itu menjadi kejutan tersendiri. Arsenal kalah telak dari klub Championship alias kasta kedua dalam kompetisi di Inggris. Gawang Arsenal yang dijaga Petr Cech dibobol tiga gol masing-masing oleh Ross Wallace, Lucas Joao, dan Sam Hutchinson. Kekalahan semakin pahit dengan cederanya Theo Walcott dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Sedangkan Chelsea tersingkir menurunkan skuat terbaiknya. Bagi Chelsea, ini semakin menambah berat tekanan pada Jose Mourinho yang oleh beberapa media di Inggris dikabarkan akan dipecat jika kalah dari Liverpool pada lanjutan Premier League akhir pekan nanti. Kegagalan Eden Hazard dalam adu penalti membuat Stoke unggul 5-4, setelah sebelumnya dalam waktu normal bermain imbang 1-1.

Selain itu, Chelsea juga akan kehilangan Diego Costa yang mengalami cedera rusuk dan harus dibawa ke rumah sakit. Costa kemungkinan besar akan absen pada laga melawan Liverpool nanti.

Selain Sheffield Wednesday dan Stoke City, ada dua tim lain yang memastikan diri ke perempatfinal, yakni Hull City dan Everton. Keduanya menang adu penalti atas Norwich City dan Leicester City. Empat tempat lagi diperebutkan oleh Liverpool melawan AFC Bournemouth, Manchester City vs. Crystal Palace, Southampton vs. Aston Villa, Manchester United dengan Middlesbrough.

Jadwal dan Hasil Lengkap:

Capital One Cup

Aji Wibowo

Aji Wibowo

“Tahu kau mengapa aku sayangi kau lebih dari siapa pun? Karena kau menulis. Suaramu takkan padam ditelan angin, akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudian hari.” - Pramoedya Ananta Toer
Aji Wibowo

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'