Perilaku Bos yang Buruk Bisa Mengganggu Kesehatan Anda Layaknya Rokok

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Anda pekerja dan memiliki bos dengan perangai yang buruk? berhati-hatilah sebab menurut sebuah penelitian perlakuan atasan yang buruk dalam jangka panjang akan mengganggu kesehatan karyawan yang efeknya sama buruknya dengan menjadi perokok pasif.

Data dari Asosiasi Psikologi Amerika, sebagaimana dilaporkan BBC, mencatat 75 persen pekerja di AS mengatakan bos mereka adalah penyebab terbesar stres di tempar kerja. Namun, menurut Quartz, meski memiliki manajer yang buruk sebanyak 59 persen pekerja tidak meninggalkan pekerjaan mereka.

Penelitian yang dilakukan oleh Harvard Business School dan Stanford University di AS setelah mengumpulkan lebih dari 200 penelitian bahwa stres yang terjadi di tempat kerja memiliki efek negatif yang sama terpapar asap rokok.

Lalu bagaimana cara menghindari stres dari atasan? para ahli menyarankan untuk mulai menyusun daftar capaian harian dan mencoretnya ketika telah selesai.

Perasaan berhasil menyelesaikan pekerjaan bisa membuat Anda tidak mudah menyerah. Para ahli juga mengatakan Mematikan telepon seluler dan tidak mengecek email pada akhir pekan dapat mengisi energi baru menghadapi beban pekerjaan.

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *