Pengguna iPhone Protes Aplikasi Facebook Sebabkan Baterai Menurun Drastis

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Sejumlah pengguna iPhone di Eropa mengeluhkan aplikasi Facebook yang embuât battrai turun drastis meski tidak digunakan. Pengguna mengeluhkan aplikasi tersebut tetap berjalan di belakang layar sehingga konsumsi baterai tergerus dengan cepat.

Matt Galligan, salah satu pengguna, sebagaimana dikutip dari Guardian mengatakan aplikasi Facebook “Tidak tidur dengan baik saat saya menean tómbol home” dan “Masalah mungkin tidak akan diselesaikan dengan mudah oleh Facebook”

“fitur penunjuk lokasi di Facebook bisa menjadi penyebab terkurasnya baterai di iPhone” ujar Jonathan Zdziarski analis aplikasi Facebook di iOS.

Facebook sendiri mengaku telah mendengar banyak laporan akan masalah ini dan “Kami tengah melakukan review dan berusaha memperbaikinya segera”.

Fitur penunjuk lokasi di Facebook dibuat agar pengguna bisa menciptakan ingatan akan tempt yang dikunjungi dan berbagi lewat aplikasi lainnya seperti Facebook Messenger dan Instagram.

Sementara itu salah satu pengguna mengatakan aplikasi Facebook menghabiskan 20% dari baterai iPhone 5S miliknya, bahkan saat layanan penunjuk lokasi dimatikan.

Selentara itu seorang juru bicara Facebook mengatakan pelacakan lokasi tidak penyebab menguras baterai.

Ini bukanlah kasus pertama Facebook dituduh menjadi penyebab borosnya baterai bagi pengunna iPhone. Kasus serupa pernah terjadi pada tahun 2014 lalu

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0
About Syakib 252 Articles
Suka nulis dan suka baca tapi gak suka ngedit jadi suka typo dan gak sesuai EYD tulisannya...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*