Para Pemain Real Madrid Masih ‘Sedih’ Ditinggal Carlo Ancelotti

Pemecatan Carlo Ancelotti oleh Presiden Florentino Perez pada Mei lalu ternyata masih berdampak pada para pemain hingga saat ini. Setelah Cristiano Ronaldo menyatakan merindukan Ancelotti, kali ini giliran Toni Kroos yang mengklaim bahwa kepergian pria Italia itu masih dirasakan oleh seluruh skuat Madrid.

Ancelotti menjadi pelatih yang membawa El Real meraih ‘La Decima’ atau gelar ke-10 Liga Champions pada musim 2013-14, musim pertamanya di Madrid. Namun dipecat pada musim berikutnya karena nirgelar.

Rafael Benitez ditunjuk sebagai penggantinya namun digosipkan tidak terlalu harmonis dengan beberapa pemainnya. Situasi ini membuat beberapa pemain terang-terangan menyatakan kerinduannya akan sosok Ancelotti yang menurut mereka bisa dekat dengan para pemain.

“Tuan Ancelotti adalah kejutan luar biasa. Pada awalnya saya pikir dia orang yang keras, sombong, dan ternyata sebaliknya,” kata Ronaldo kepada ESPN.

“Dia seperti beruang besar. Dia pria yang lucu, orang yang sensitif. Dia berbicara dengan kami setiap hari. Tidak hanya dengan saya tetapi dengan semua pemain. Dia bersenang-senang dengan kami,” lanjutnya.

Ronaldo pun tak segan menyatakan keinginannya untuk bisa bereuni dengannya suatu waktu nanti. Pujian juga dilontarkan oleh Kroos, sembari menyatakan bahwa para pemain Madrid sedih dengan kepergiannya.

“Dia salah satu pelatih dengan kesuksesan besar dalam menggabungkan berbagai bahan kunci keberhasilan: kecerdasan taktis dan sisi manusiawi, yang tidak mudah, terutama di Real Madrid,” kata Kroos kepada Die Zeit.

“Ketika ia pergi semua orang menyesal dan sedih, bahkan para pemain yang tidak dimainkan. Saya tidak punya satu pun kata yang buruk untuk menilai tentang dia,” sambungnya.

Aji Wibowo

Aji Wibowo

“Tahu kau mengapa aku sayangi kau lebih dari siapa pun? Karena kau menulis. Suaramu takkan padam ditelan angin, akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudian hari.” - Pramoedya Ananta Toer
Aji Wibowo

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'