Muncul Tagar #NegaraLagiNgelawak Jelang Final Piala Presiden

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook23Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Final Piala Presiden yang akan digelar besok malam di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta ternyata menjadi sesuatu yang menarik untuk dibahas sebagian masyarakat Indonesia. Media TV, Online dan media cetak semuanya mengulas tentang turnamen tersebut. Dari alotnya pemilihan Venue Final, persiapan keberangkatan Bobotoh ke Jakarta sampai dengan status siaga satu Jakarta.

Berbagai macam Trending topic jelang laga Final antara Persib Bandung vs Sriwijaya FC menghiasi ranah Twitter. Jika kemarin kami sempat membahas tentang #JagaJakarta maka malam ini trending topic yang akan kita kupas adalah #NegaraLagiNgelawak.

Entah siapa yang mulai, namun menurut akun twitter @trendinaliaID hastag #NegaraLagiNgelawak. Masuk kedaftar trending topic sekitar pukul 13.47 Wib siang tadi. 2 jam yang lalu tagar ini sudah mencapai 12.683 cuitan (@EvelloCorp)

Tagar #NegaraLagiNgelawak  muncul karena adanya status siaga satu untuk Jakarta jelang laga Final Piala Presiden. Kebanyakan mereka yang mencuitkan tagar tersebut menyesalkan bahwa aparatur negara (Polri dan TNI) langsung bergerak cepat soal pertandingan sepak bola namun seperti tidak tanggap terhadap bencana asap. Dikutip dari monitorday besarnya dana yang dipakai untuk mengamankan final Piala Presiden sekitar 5 miliar

Selebtweet seperti Raditya Dika pun ikut meramaikan tagar ini ”Disaat negara lebih mementingkan sepakbola tarkam dr pada ngilangin asap, itu baru yg namanya ngelawak tingkat dewa #NegaraLagiNgelawak” demikian tweetnya.

Akun twitter program stand up comedy Indosiar pun melakukan tweet serupa ” Sepak bola menjadi bahan pengalihan isu yg dimana negara kita sedang darurat asap dan krisis ekonomi. #NegaraLagiNgelawak #StandUpAcademy”

Selain tweet, netizen juga meramaikan tagar #NegaraLagiNgelawak dengan memposting foto / meme yang mengkritisi pemerintah.

Berikut beberapa cuitannya.

Dicari dengan kata kunci:

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook23Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *