Mulai Pekan Ini, Tiga Liga Elit Eropa Pakai Bola Resmi Baru

Pertandingan-pertandingan di Premier League Inggris, Serie A Italia, dan La Liga Spanyol akan menggunakan bola resmi baru pada 24 Oktober.

Bola yang diberi nama Nike Ordem 3 Hi-Vis ini sebagai antisipasi berkurangnya cahaya seiring datangnya musim dingin di Eropa. Nike Ordem 3 Hi-vis diklaim sebagai bola paling canggih yang pernah Nike buat.

Bola baru ini mengombinasikan warna utama kuning dan oranye dengan ungu tebal sebagai garis-garis panelnya. Dengan ketajaman visual seperti itu, para pemain akan melihat bola dengan cepat, membantu pemain membuat keputusan lebih lekas dan bereaksi cepat yang berujung pada meningkatnya performa pemain.

Nike Ordem 3 edisi musim dingin ini terdiri dari 12 panel geometris dan berbalut kulit sintetis akan meningkatkan sentuhan pertama pada bola. Sistem aerodinamika milik Nike, Nike Aerowtrac, menjadikan bola tersebut bergerak stabil dan melayang dengan benar.

Laga antara Rayo Vallecano vs. Espanyol pada Sabtu (24/10) dinihari tadi menjadi debut resmi Nike Ordem 3 Hi-vis. Sedangkan di Premier League baru akan dipakai pada lima laga nanti malam. Bola tersebut dijual dengan bandrol $150 atau sekitar 2 juta rupiah.

Aji Wibowo

Aji Wibowo

“Tahu kau mengapa aku sayangi kau lebih dari siapa pun? Karena kau menulis. Suaramu takkan padam ditelan angin, akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudian hari.” - Pramoedya Ananta Toer
Aji Wibowo

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'