Mourinho Makin Merana, Dituntut Eva Carneiro dan Dihukum FA

Semakin hari semakin bertambah penderitaan Jose Mourinho setelah sebuah tuntutan dan hukuman datang untuknya dalam dua hari terakhir ini.

Mantan dokter tim Chelsea Eva Carneiro mengajukan gugatan kepada Mourinho ke pengadilan atas perlakuan yang berbuntut pada hilangnya pekerjaan dari dokter wanita itu. Mourinho dianggap bertanggung jawab menyebabkan wanita 48 tahun tersebut dipecat dengan tindakan viktimisasi dan diskriminasinya.

Permasalahan bermula pada laga melawan Swansea di Stamford Bridge. Saat itu Eden Hazard tergeletak di lapangan dan wasit Michael Oliver memanggil tim medis untuk memeriksa kondisi Hazard. Carneiro dan kepala fisio tim Jon Fearn berlari memasuki lapangan untuk memberi pertolongan kepada Hazard.

Eva Carneiro

Akibat dari aksi tersebut, Chelsea harus bermain dengan sembilan pemain untuk beberapa saat karena pemain harus meninggalkan lapangan ketika mendapat pertolongan tim medis. Mourinho lantas meradang dan mengeluarkan kata-kata kasar terutama kepada Carneiro. Persoalan berlanjut dengan keputusan Mourinho untuk tidak lagi mengizinkan Carneiro dan Fearn mendampingi tim di lapangan dan berdampak pada demosi secara permanen dari klub.

Beberapa jam kemudian, berita buruk menghampiri ‘The Special One’. Football Association (FA) melalui situs resminya menghukum Mourinho dengan sanksi larangan sekali tidak boleh memasuki stadion dan denda 40 ribu poundsterling atau setara dengan 842 juta rupiah.

Hal ini sebagai buntut dari komentar dan kritikan Mourinho kepada wasit Jon Moss di ruang ganti saat pertandingan melawan West Ham United di Upton Park. Mourinho lalu menyaksikan timnya kalah dari ruang box director’s. Dengan demikian, Mourinho tidak akan berada di Stadion Brittania saat Chelsea melawan Stoke City.

Aji Wibowo

Aji Wibowo

“Tahu kau mengapa aku sayangi kau lebih dari siapa pun? Karena kau menulis. Suaramu takkan padam ditelan angin, akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudian hari.” - Pramoedya Ananta Toer
Aji Wibowo

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'