Mourinho: Klopp Salah Satu Manajer Top Eropa

Manajer Chelsea Jose Mourinho tidak segan mengakui bahwa dia menyukai manajer baru Liverpool Jürgen Klopp dan menyanjung Klopp sebagai salah satu manajer terbaik di Eropa.

Jelang pertandingan Chelsea versus Liverpool di Stamford Bridge pada Sabtu (31/10) malam nanti, kedua manajer memanfaatkan konferensi pers untuk saling menunjukkan rasa hormatnya. Mourinho mengatakan dalam konferensi pers di markas klub bahwa dia memiliki hubungan yang baik dengan Klopp.

Sedangkan sebelumnya pada konferensi pers di Anfield, Klopp menyebut Mourinho sebagai pria yang baik di luar lapangan. Seperti halnya Mourinho, Klopp juga mengakui ada hubungan yang baik di antara mereka dan pria Jerman itu menghormati pencapaian dari Mourinho.

Rasa hormat itu berbalas sanjungan dari pria yang menjuluki dirinya sebagai The Special One. Menurut Mourinho, Klopp adalah manajer top Eropa meskipun pada musim lalu Borussia Dortmund mesti berjuang untuk lepas dari degradasi.

“Kami bukan teman dekat, karena sepak bola tidak memungkinkan itu. Dia adalah orang yang baik dan saya menyukainya. Sebagai manajer, pencapaiannya telah berbicara. Terlepas hasil musim lalu, ia adalah salah satu manajer top di Eropa,” ujarnya di konferensi pers.

Klopp yang menggantikan Brendan Rodgers awal Oktober ini baru saja membukukan kemenangan pertamanya sebagai manajer Liverpool saat melawan Bournemouth di ajang Piala Liga pada tengah pekan lalu.

Klopp dengan Liverpool berpotensi membuat tekanan kepada Mourinho semakin berat. Hasil imbang atau bahkan kalah hanya akan membuat Mourinho semakin dekat dengan jalan pemecatan meski belum ada ultimatum dari pihak klub.

Chelsea yang merupakan juara bertahan baru mengumpulkan sebelas poin dari sepuluh pertandingan pembukaan mereka. Kalah lima kali dan baru beberapa hari tersingkir dari Piala Liga dari Stoke City, meskipun menurunkan tim utama.

Aji Wibowo

Aji Wibowo

“Tahu kau mengapa aku sayangi kau lebih dari siapa pun? Karena kau menulis. Suaramu takkan padam ditelan angin, akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudian hari.” - Pramoedya Ananta Toer
Aji Wibowo

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'