Misterius! Pemain Chelsea: Lebih Baik Kalah Daripada Menang untuk Mourinho

Situasi yang dialami oleh Jose Mourinho di Chelsea semakin pelik. Hubungannya dengan beberapa pemain Chelsea telah menyentuh titik nadir.

Serangkaian hasil buruk yang menyeret Mourinho dalam ancaman pemecatan. Kekalahan 1-3 melawan Liverpool di Stamford Bridge menjadi kekalahan ketiga di kandang, kekalahan keenam dari 11 pertandingan Premier League. Chelsea menorehka catatan sebagai juara bertahan Premier League dengan start terburuk.

Hubungan pria Portugal tersebut memburuk dengan banyak pihak, terutama dengan FA akibat Mourinho kerap mengkritik wasit. Begitu juga dengan media-media, puncaknya dengan tidak menghadiri konferensi pers pasca pertandingan setelah kalah melawan West Ham dan bungkam setelah laga vs. Liverpoo. Tak hanya itu, digosipkan hubungan dengan pemain pun tak lagi harmonis.

Minggu lalu, presenter BBC Radio 5 Garry Richardson mengutip ucapan seorang pemain tim utama Chelsea yang tidak disebutkan namanya bahwa dia ‘lebih memilih kalah daripada menang’ untuk Mourinho.
[afop]
“Izinkan saya memberitahu Anda apa yang saya tahu tentang cerita Chelsea. Informasi saya berasal dari pemain tim utama Chelsea. Informasi itu benar-benar datang kepada saya lewat kontak sepak bola,” klaim Richardson.

“Saya diberitahu bahwa hubungan Jose Mourinho dengan banyak pemainnya telah memburuk.Saya diberitahu bahwa mereka muak dengan cara dia berurusan dengan beberapa dari mereka. Mereka muak dengan perlakuannya. Saya diberitahu bahwa hubungannya terutama dengan Eden Hazard berada di bawah tekanan besar,” lanjutnya.

‘Berikut adalah kutipan yang mengejutkan. Satu pemain mengatakan baru-baru ini, ‘Aku lebih suka kalah daripada menang untunya’. Sekarang kutipan tadi mungkin telah mengatakan betapa panasnya situasi saat itu, tetapi mungkin memberikan informasi tentang mood dari beberapa pemain.” pungkasnya.

Mourinho telah membuat marah beberapa pemain dengan perlakuannya seperti dengan menggantinya atau membangkucadangkan mereka. Seperti yang dilakukan pada John Terry, Nemanja Matic, dan pada Sabtu lalu pada Eden Hazard dan Cesc Fabregas. Meski demikian, Mourinho mengklaim bahwa seluruh pemain tetap mendukungnya.

Pemecatan kepada Mourinho berpotensi membuat Chelsea harus mengeluarkan kompensasi sebesar 9,5 juta poundsterling atau setara dengan Rp200 miliar. Sekarang keputusan ada di tangan Roman Abramovich.

About the Author

Aji Wibowo
“Tahu kau mengapa aku sayangi kau lebih dari siapa pun? Karena kau menulis. Suaramu takkan padam ditelan angin, akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudian hari.” - Pramoedya Ananta Toer

Be the first to comment on "Misterius! Pemain Chelsea: Lebih Baik Kalah Daripada Menang untuk Mourinho"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*