Misi Mustahil? Manchester United Siapkan Rp2,1 Triliun Untuk Suarez

Luis Suarez ke Manchester United?
Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Manchester United nampaknya sedang mengikuti jejak Real Madrid sebagai klub yang doyan memecahkan rekor dunia transfer. Setelah memecahkan rekor lewat pembelian Paul Pogba dari Juventus senilai 89 juta Poundsterling (sekitar Rp1,4 Triliun), United disebut sudah menyiapkan dana sebanyak 135 juta Poundsterling (Rp2,1 Triliun) untuk membeli Luis Suarez.

Kabar mengejutkan ini disampaikan oleh media Spanyol Don Balon. Mereka mengklaim bahwa situasi tidak menentu tentang masa depan Suarez di Barcelona telah membuat Jose Mourinho memperhitungkannya sebagai pengganti potensial Zlatan Ibrahimovic musim depan.

Pemain 29 tahun itu terikat kontrak dengan Barcelona hingga 2019, namun pembicaraan tentang perpanjangan kontraknya belum terdapat titik terang, perwakilan Suarez dan Barcelona belum sampai pada kata sepakat.

Tentu bukan pekerjaan mudah untuk mendatangkan Suarez ke Old Trafford. Selain masa lalu Suarez sebagai pemain Liverpool yang notabene adalah rival abadi United, Suarez juga memiliki klausul rilis yang sangat mahal. Pemain berjuluk El Pistolero ini diperkirakan memiliki klausul rilis sebesar 180 juta Poundsterling (sekitar Rp2,9 Triliun).

United mengintip peluang bahwa situasi keuangan Barcelona yang saat ini dalam kondisi yang kurang kuat. Maka United merasa tak harus memenuhi jumlah klausul rilis tersebut, cukup dengan mahar 135 juta Poundsterling. Sebuah rekor dunia baru.

Jika benar Suarez dinyatakan dijual oleh Barcelona, maka tak hanya United yang akan berjuang mendapatkannya tetapi juga rival sekota mereka, Manchester City. The Citizens sedang memantau situasi dan memiliki keunggulan karena agen Suarez adalah Pere Guardiola, kakak dari manajer City saat ini, Pep Guardiola.

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0
About Aji Wibowo 104 Articles
“Tahu kau mengapa aku sayangi kau lebih dari siapa pun? Karena kau menulis. Suaramu takkan padam ditelan angin, akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudian hari.” - Pramoedya Ananta Toer

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*