Menikmati Kuliner Jl Surya Kencana Gang Aut Bogor

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook17Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Gang Aut Jalan Surya Kencana Bogor sangat terkenal dengan kulinernya. Sepanjang jalan di kota hujan ini berjejer makanan yang menggugah selera Urbaners. Ada Soto Kuning, Soto Mie, Asinan, Combro & Misro, dan masih banyak lagi.

Sabtu kemarin ObrolanUrban berkesempatan mencicipi salah satu makanan di jalan Surya Kencana tersebut. Berangkat dari Tangerang, kami naik kereta menuju stasiun Bogor. Tips buat yang liburan ke Bogor dengan kartu single trip, sesampainya di Stasiun Besar Bogor jangan langsung keluar. Sebaiknya top up dulu untuk perjalanan pulangnya sehingga nanti tak perlu antri beli tiket lagi.

Dari stasiun Bogor naik apa ke Jalan Surya Kencana? Buat urbaners bisa naik angkot nomer 10 untuk bisa ke jalan Surya Kencana. Awas jangan sampai kelewat. Bilang ke pak sopir, jalan Surya Kencana gang Aut. Menurut helobogor.com Jalan Surya Kencana merupakan wilayah Pecinan atau china town yang sudah ada sejak dulu. Jalan Surya Kencana yang lebih dikenal dengan surken juga merupakan jalan tertua di Bogor.

IMG_20151003_120311

Usahakan sepagi mungkin karena menurut pengalaman ObrolanUrban kemarin, sangat tidak nyaman berjalan menyusuri jalan Surya Kencana dalam kondisi terik. Beberapa kuliner yang sempat kami cicipi, Soto Mie. Beda banget dengan soto mie yang biasa kami temui di Jakarta. Kami tak menemukan adanya cairan lemak di kuahnya. Sesudah menyantap Soto Mie combro gang aut yang populer itu kami santap. Jika di Jakarta irisan singkongnya halus, Combro gang Aut punya irisan singkong yang kasar, jadi saat makan akan terasa kriuknya. Makanan ketiga yang kami santap adalah Asinan jagung bakar. Kombinasi jagung bakar yang sudah dipisahkan (di iris dari bonggolnya) bercampur kuas asinan membuat lidah makin terbakar rasanya.

Setelah membeli beberapa oleh-oleh, kami pun bergegas ke Stasiun Bogor. Dari jalan Surya Kencana ke Stasiun Bogor, urbaners bisa menggunakan angkot 02. Namun pastikan sebelum naik tanya dulu apakah ke Stasiun tidak karena banyak angkot yang memilih memutar dikarenakan macetnya jalan ke stasiun.

Nah, sampai jumpa di jalan-jalan berikutnya.

Dicari dengan kata kunci:

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook17Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0
No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *