Mengenal Lenovo Yoga Tablet 2 Pro 13”

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Urbaners mau membeli gadget baru? Lenovo Yoga Tablet 2 Pro 13” bisa jadi salah satu pilihan. Apa saja sih menariknya Lenovo Yoga Tablet 2 Pro 13” ini? berikut bahasan Obrolan Urban

Design

Notebook Lenovo ini memiliki layar yang luas sehingga akan memanjakan mata Anda selama membuka dokumen office, menonton film, dan membaca buku. Untuk menampilkan teks, video, bahkan foto juga terlihat tajam dan halus, tentunya ini semua tidak lepas dari andil resolusi WQHD yang disematkan. Teknologi panel IPS yang diberikan ini membuat layar ini dapat memanjakan para penggunanya dengan sudut pandang yang nyaman, dan reproduksi warna bagus. Tablet pertama dari Lenovo ini disisipkan proyektor yang diintegrasi dimana ukuran proyeksi maksimal 50 inci yang akan membantu Anda menonton film di rumah tanpa harus ke bioskop. Untuk hasil gambar melalui proyeksi dapat ditampilkan dengan baik, maka Anda harus menggunakan ruangan yang benar-benar sangat gelap. Dengan menggeser tombol fokus di dekat lensa proyektor maka Anda dapat mengatur fokus proyeksinya. Nah untuk mengelola gambar diproyeksikan lurus pada dinding maka dapat diatur dari dudukan terintegrasinya. Fitur Multi Window dapat Anda gunakan dalam penggunaan beberapa aplikasi bersaaman meski berada dalam satu layar, aplikasi itu antara lain email, gallery, chrome, file browser, calculator, dan video.

Empat mode penggunaan

Tersedia hang mode yang dapat mengaitkan tablet ini pada dinding, mode lainnya seperti stand mode, tilt mode, dan hold mode juga bisa Anda coba. Penyangga tablet yang dulunya dicongkel mengalami perkembangan dimana saat ini telah dilengkapi dengan tombol khusus yang akan bermanfaat sesuai mode yang dipilih. Penyangga ini terbuat dari logam dengan kokoh dan tangguh yang akan membuat Anda nyaman selama berganti-ganti mode. Sayangnya penyangga yang berbentuk silinder ini sedikit tidak kesat jadi harus ekstra hati-hati jika akan menggenggamnya. Tombol yang ada di kedua sisi layar menambah kesan elegan, selain itu di bagian silinder terdapat tombol daya yang berpadu dengan lensa proyektor. Untuk slot micro SD dan kartu SIM berada di balik tutup khusus di bagian belakang penyangga.

Performa

Untuk performa dapat kita lakukan pengujian dengan mengoperasikan beragam tugas mulai dari bermain games, browsing, membaca buku, dan memainkan film Full HD ini tak akan memunculkan lag yang mengganggu. Jika diuji dengan membuka games Ijustice: Gods Among Us dan Asphalt 8: Airbone ini yang dapat diproyeksikan serta diatur dengan ukuran video full HD ini dapat dioperasikan dengan baik. Notebook yang satu ini dibekali dengan prosesor Intel Atom Z3745 quad-core 1,33 GHz dengan RAM 2GB yang kokoh dan sangat membantu. Tersedia speaker JBL dimana menjadi tablet subwwofer terintegrasi pertama dengan daya speaker sebesar 8W dan fitur dolby surround yang lantang dan lembut ini dapat dinikmati dengan nyaman seperti berada dalam bioskop mini. Antarmuka yang ditampilkan simple dan minimalis dengan navigasi halus nan responsif ini dapat kita nikmati dengan banyak aplikasi yang memadai serupa dengan UI iOS pada iPad. Tidak disematkan tombol fisik, untuk itu diberikan tombol menu, back, multitasking virtual di bawah layar dengan memunculkannya melalui swipe dari atas ke bawah. Swipe dari bawah ke atas, maka akan dimunculkan menu dengan cepat. Baterai yang dibenamkan pada tablet ini berkapasitas 12800 mAh berbentuk silinder ini memiliki daya tahan selama 5 jam yang akan memutar video yang diproyeksikan meski kondisi layar mati. Sedangkan selama 10 jam akan bertahan dengan penggunaan memutar video dan WiFi on, namun mengisi daya tahan baterai terbilang sangat lama.

 

Kesimpulan

  1. Layar tajam dengan reproduksi warna yang bagus
  2. Kualitas tampilan dari proyektor baik meski kondisi gelap
  3. Performa audio sangat bagus, lantang, dan jernih
  4. Daya tahan baterai di atas standar
  5. Design tangguh dan kuat terlebih pada penyangganya
  6. Konsep multimode berguna digunakan sehari-hari
  7. Performa sangat baik untuk beragam kebutuhan
  8. Navigasi lancar dengan UI minimalis dan sederhana
  9. Bagian body belakang tidak kesat terlebih pada mode hold
  10. Mengisi daya baterai butuh waktu lama
  11. Fitur multi window terbatas
  12. Tombol geser pengatur fokus proyektor kurang responsif
  13. Harga relatif premium untuk tablet Android

Bagimana dengan bahasan Lenovo Yoga Tablet 2 Pro 13”  Cukup tergoda untuk membelinya?

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *