Mengenal Keunggulan OS Android Lollipop

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Mengenal Keunggulan OS Android Lollipop 5.0 – Hadirnya OS Android di kalangan masyarakat memang sudah menjadi trend tersendiri di dunia industri smartphone, tidak terlepas dari keunikan dan kelebihan yang ditawarkan. Hingga sekarang ini, tidak hanya ponsel saja yang memiliki sistem OS Android, namun juga berbagai gadget lainnya seperti tablet, televisi, dan lain-lain.

Dan baru-baru ini, Google telah mengumumkan hadirnya OS Android terbaru yang disingkat L yaitu Lollipop. Pengumuman yang baru ini juga membingungkan para pecinta smartphone di tanah air. Oleh karena itu, ijinkan saya pada artikel ini untuk memberikan sedikit detail mengenai kelebihan dan kekurangan OS Android Lollipop 5.0 ini.

OS Android Lollipop 5.0

OS ini diklaim oleh masyarakat yang menggunakannya bahwa OS ini lebih canggih dan lebih modern dibandingkan OS sebelum-sebelumnya. Dapat dikatakan bahwa OS ini mengubah sejarah yang ada. Lantas, apakah sebenarnya yang membuat orang-orang tertarik akan OS Lollipop ini. Simak beberapa kelebihannya sebagai berikut.

  1. User Interface

Sebuah android merupakan sebuah perangkat yang memiliki tampilan tatap muka yang terbilang cukup menarik dan berbeda dari smartphone-smartphone sebelumnya sehingga membuat penggunanya makin merasa nyaman dengan user interfacenya. User interface ini sangat melekat ciri khasnya pada OS Android Lollipop ini. Mengapa?

Hal ini dikarenakan Google mendesain OS Android Lollipop ini secara khusus dengan mengandalkan konsep material design yang membuat OS ini sedikit berbeda dan lebih terlihat elegan dan modern. [afop]

  1. Fitur ART Runtime

Perubahan lain pada OS Android yang tak kalah penting datang dari fitur ART runtimenya yang sudah menggantikan fitur Dalvik pada OS Android sebelumnya. Dalvik merupakan sebuah fitur yang terdapat pada OS Android versi sebelumnya yang memiliki konsel just-in-time dengan menggunakan kode aplikasi yang di kompilasi ketika sedang di jalankan. Sebaliknya, ART Runtime merupakan konsep Ahead-Of-Time di mana proses kompilasi kode aplikasi yang dilakukan adalah ketika proses instalasi aplikasi tersebut.

  1. Project Volta

Salah satu kelebihan OS Android ini dibanding OS sebelumnya adalah adanya project Volta. Project Volta merupakan sebuah nama dimana OS ini mampu menghemat daya baterai hingga 30% dibandingkan OS Android sebelumnya. Dengan ini, masyarakat tidak perlu khawatir lagi tentang adanya desas desus bahwa OS android sebelumnya memakan penggunaan baterai yang cukup besar.

  1. Keamanan

Yang tak kalah penting dari semuanya adalah juga keamanannya. OS ini hadir dengan enkripsi otomatis untuk menjaga data-data penting di Android kesayangan anda. Dengan ini, data-data anda tidak akan hilang bila terjadi error mendadak.

  1. Multi Bahasa

OS Android ini juga hadir dengan berbagai macam bahasa sehingga penggunaanya lebih merata di masyarakat di belahan dunia manapun.

Terima Kasih sudah membaca keunggulan OS Android Lollipop 5.0 di atas.

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *