Mengenal Aplikasi Waze

Dewasa ini telepon genggam sudah semakin canggih. Hampir setiap orang atau warga dunia ini memiliki telepon genggam (hp) pintar atau yang sering disebut smartphone. Dari kecanggihan itu, manusia juga memperoleh manfaat dari aplikasi-aplikasi yang ada di dalamnya mulai dari aplikasi komunikasi pribadi, aplikasi kamera, aplikasi permainan, dan aplikasi yang lainnya. Salah satu aplikasi yang populer digunakan oleh banyak orang yaitu aplikasi mengenai penunjuk arah. Aplikasi ini membantu sesorang untuk menunjukkan arah ke tempat yang dituju. Aplikasi penunjuk arah atau navigasi merupakan aplikasi yang paling banyak yang diunduh. Selain penunjuk arah, dengan aplikasi navigasi ini pengguna juga dapat mengetahui cuaca ataupun tempat-tempat yang ada di sekitar seperti pasar, toko, restoran, tempat ibadah, dan lain-lain.

Aplikasi navigasi yang ditawarkan kepada pengguna smartphone beraneka jenis, salah satu yang populer yaitu Waze.

Apa itu Waze? Waze merupakan perangkat piranti lunak navigasi gratis untuk perangkat telepon genggam dan tablet PC yang memiliki GPS. Waze mendukung perangkat dengan iOS, android, windows mobile, symbian, dan BlackBaerry.

Aplikasi navigasi waze dapat diunduh di negara mana pun di belahan dunia, termasuk Indonesia. Untuk mendapatkan aplikasi ini , bisa mengunduh melalui google playstore. Setelah diunduh, Anda dapat mengikuti petunjuk yaitu membuat akun terlebih dahulu. Selanjutnya bisa digunakan untuk mencari jalan/jalur yang akan dituju. Jagan lupa juga untuk mengaktifkan GPS pada ponsel.Mengenal Aplikasi Waze

Setiap aplikasi pasti ada kelebihan dan kekurangannya. Kenggulan dari aplikasi ini yaitu tampilan menarik, dapat menunjukkan kecepatan (speed) kendaraan, menunjukkan waktu yang ditempuh oleh pengguna waze. Selain itu pada aplikasi ini dapat memberikan informasi dan peta berdasarkan masukan dari komunitas wazers (sebutan bagi pemakai aplikasi waze). Informasi yang dapat disampaikan yaitu seperti info kemacetan, kecelakaan, bahaya kondisi jalan. Dengan seperti itu, para pengguna dapat memilih jalan-jalan mana yang lebih lancar untuk digunakan. Wazers juga dapat melakukan pemutakhiran peta, pemberian nomor rumah atau bangunan, dan penandaan lokasi secara pribadi dan langsung. Waze juga menyediakan grup chat untuk para pengguna waze sehingga bisa saling komunikasi dan saling memberi informasi dari wazers satu ke wazers lain. Itulah beberapa kelebihan atau keunggulan dari aplikasi waze.

Seperti aplikasi lainnya, waze juga ada kekurangan. Beberapa kekurangan yang ada di aplikasi ini yaitu masih ada beberapa nama jalan yang belum ada namanya (masih ada jalan tanpa nama), beberapa pengalaman waze tidak memberikan jalan terpendek, ada kasus juga waze memberikan arah jalan atau gang yang tidak bisa dilewati L,  saat malam hari terkadang jalurnya tidak terlihat, dalam penggunaan data dan memori aplikasi ini membutuhkan lebih banyak data.

Dicari dengan kata kunci:

  • waze
  • kelebihan aplikasi waze
  • kelebihan waze
  • jenis hp yang tidak mensupport aplikasi waze
  • kelebihan dan kekurangan aplikasi waze
  • kelebihan gps waze
  • keunggulan aplikasi waze
  • keunggulan waze
  • mengenal aplikasi waze
Temukan Saya

Arista Budiyono

Tukang Nulis dan Nonton at Infosuporter
Saat ini sepakbola Indonesia hanyalah permainan dan sedau gurau belaka
Temukan Saya

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'