Mayoritas Pertemanan Dalam Facebook Palsu

Sebagian besar teman-teman Facebook Anda tidak peduli tentang Anda dan mungkin tidak akan memberikan simpati atas masalah yang terjadi pada Anda, demikian hasil sebuah penelitian yang dilakukan peneliti dari Universitas Oxford.

Robin Dunbad, profesor psikologi evolusioner di Universitas Oxford melakukan penelitian untuk mengetahui hubungan antara kualitas pertemanan di facebook. Hasilnya hanya empat kawan yang benar-benar bisa disebut sahabat sejati.

Dia menemukan bahwa ada korelasi yang kecil seseorang memiliki banyak kawan di media sosial dan bisa bergantung pada mereka atau setidaknya berbicara secara rutin.

Rata-rata orang yang diteliti memiliki 150 teman Facebook. Namun, hanya sekitar 14 dari mereka mengungkapkan simpati saat Anda berada dalam kesulitan. Rata-rata mengatakan hanya 27 persen rekan mereka yang asli di Facebook.

“Secara praktis, itu mungkin mencerminkan fakta bahwa sebenarnya hubungan membutuhkan setidaknya sesekali interaksi tatap muka untuk mempertahankan mereka.” ujar Profesor Dunbar.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'