Mau Pasang AC? Perhatikan Empat Hal Ini

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Buat mereka yang tinggal di kota besar, pemasangan Air Conditioner atau AC adalah salah satu kebutuhan yang bisa dikatakan wajib. Terutama saat musim kemarau tiba. Panas Jakarta tidak mempan kalau hanya “diobati” dengan kipas saja.

Dengan alasan panas Jakarta yang semakin nggak ketulungan, kakak saya kemarin memutuskan memasang AC untuk rumah barunya. Perlu diingat, memasang AC tak bisa sembarangan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar pemasangan AC tidak sia-sia. Percuma kan, kalau udah pasang AC tapi udara yang dihasilkan tidak maksimal dinginnya.

Kemarin kebetulan saya ikut membantu memasang AC baru tersebut. Lumayan dapat banyak pengalaman dari tukang AC nya. Berikut hal yang harus diperhatikan saat pemasangan AC.

  1. Pilih AC yang berkualitas dan hemat energi

Sebelum memasang AC pastikan kamu sudah punya AC-nya. Ya iyalah, masa iya dong J Nah kamu perlu memperhatikan beberapa hal ini sebelum beli AC baru. Mau AC yang berapa PK?  Apakah listrik di rumah kuat kalau pasang AC? Percuma kan, kalau mau nyalain AC tapi peralatan listrik lainnya harus dimatikan. Nah kalau ini solusinya pilih AC yang hemat energi.

Selain hemat energi, pastikan AC juga berkualitas. Ngomong-ngomong soal kualitas. Kakak saya memilih AC Gree untuk dipasang di rumah barunya. AC Gree saat ini sedang booming di Indonesia. Beberapa kali saya melihat AC Gree di beberapa acara TV. Selain itu, kata kakak saya, AC Gree memberikan jaminan Garansi 180 Hari Ganti Baru.  Wuih menarik. Oya Promo 180 hari ganti baru ini cuma berlaku untuk pembelian sampai 20 Desember 2016 untuk semua Tipe AC Wall Mounted & Floor Standing.

AC Gree memberikan jaminan Garansi 180 Hari Ganti Baru.
AC Gree memberikan jaminan Garansi 180 Hari Ganti Baru.2. 

2. Pemasangan posisi Indoor

Setelah kamu punya seperangkat AC, saatnya kita memasangnya. Dimulai dari AC bagian indoor. Posisi indoor unit harus diletakkan minimal 15 cm dari atap. Kenapa? Karena udara yang dikeluarkan, diambil dari bagian atas dan depan unit AC, jadi kalau bagian atas terlalu mepet atap akan mengurangi udara yang dihasilkan.

2

 

Oya, kebetulan AC Gree yang dibeli kakak kemarin punya kelebihan yaitu nggak berisik, sunyi banget. Kebayang kan kalau AC yang kita beli berisik, mau istirahat pasti nggak nyaman.

2. Posisi Outdoor Unit

Posisi AC bagian ini yang perlu diperhatikan adalah letaknya, pemasangan AC bagian outdor harus lebih rendah dari bagian Indoornya. Kata teknisi AC itu hal wajib, selain itu pemasangan bagian Outdoor AC harus di ruang terbuka untuk sirkulasi udaranya.

3. Jalur Pembuangan Air

Jalur pembuangan air wajib diperhatikan sebab kalau tidak, air bisa menetes dari indoor unit hal ini pasti bikin nggak nyaman, jadi buatlah jalur pembuangan air dengan benar.

Demikian tadi beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memasang AC. Terlihat gampang sih sepertinya, tapi daripada beresiko pastikan orang yang lebih ahli saja yang memasangnya.

Sekilas tentang Gree Pelopor AC Canggih.

AC Gree diproduksi oleh Gree Electric Appliances Inc dari Zhuhai, ini adalah perusahaan khusus pendingin ruangan terbesar di dunia berdiri sejak 1991. Gree adalah satu-satunya produsen di industri HVAC Cina yang diakui sebagai “World Brand”.

Gree telah dipilih menjadi partner beragam event besar dunia seperti Olimpiade Beijing 2008, “2010 FIFA World Cup” di Afrika Selatan, Asian Games 2010 di Guangzhou, Olimpiade 2014 Musim Dingin di Sochi, Rusia dan Olimpiade Rio 2016.

3

Demikian sekilas tentang AC Gree, selain produk AC Gree yang sudah diakui oleh dunia, AC ini juga punya beragam keunggulan yaitu :

  1. Evaporator Kualitas A

Pernah ngeluh AC cepet kotor sehingga nggak dingin? Nah di bagian Evaporator Gree dilapisi dengan Blue Fin yang dapat mencegah karat, korosi, dan penumpukan kotoran, sehingga proses pendinginan menjadi lebih maksimal.4

 

  1. Jangkauan lebih jauh

AC Gree dibekali dengan fan yang mampu menghembuskan angin sejauh 9 meter dan jika  dibandingkan dengan merk lain yang hanya 6 – 7 meter, Gree mempunyai jangkauan 30% yang lebih jauh. Teknologi ini dinamakan Super Power Cross Flow.

 

  1. Kualitas lebih terpercaya dengan 100 tahap proses produksi

Untuk membuat 1 unit AC Gree, dibutuhkan lebih dari 100 tahap proses produksi yang ditangani oleh profesional dan dibantu dengan robot industri yang canggih dan presisi serta harus melewati tahap pengujian yang sangat ketat di laboratorium.

Demikian 3 dari sekian banyak keunggulan dari AC Gree. Info lebih lengkap bisa dilihat di http://gree.id/

 

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0
About Arista Budiyono 192 Articles
Saat ini sepakbola Indonesia hanyalah permainan dan sedau gurau belaka

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*