Matchday 4 Liga Champions: Tiga Tim Pastikan Lolos dari Fase Grup

Matchday keempat Liga Champions telah selesai dihelat, hasilnya ada tiga tim yang sudah memastikan lolos dari fase grup ke babak 16 besar Liga Champions.

Juara Premier League Rusia, Zenit St Petersburg, menjadi tim ketiga yang lolos ke perdelapanfinal, menyusul Real Madrid dan Manchester City yang sudah memastikan tempat sehari sebelumnya. Zenit mengalahkan tuan rumah Olympique Lyon dengan skor 2-0.

Secara total, Zenit mengumpulkan poin sempurna 12, hasil dari memenangi empat pertandingan. Keberhasilan lolos ke perdelapanfinal ini menjadi yang ketigakalinya bagi Zenit dalam lima tahun terakhir. Lyon sendiri terdampar di peringkat buncit dengan hanya mengumpulkan satu poin.

Hasil positif diraih oleh beberapa tim langganan juara. Seperti Barcelona yang membekuk BATE Borisov dengan skor 3-0 berkat dua gol Neymar dan satu gol Luis Suarez. Dengan dua gol tersebut, Neymar sudah mencetak 16 gol di ajang Liga Champions, melewati catatan gol Ronaldinho. Lalu Bayern Munich menang telak 5-1 atas Arsenal, yang menjadi pembalasan atas kekalahan 2-0 saat di Stadion Emirates. Baik Barcelona dan Bayern hanya tinggal membutuhkan hasil seri untuk bisa lolos fase grup.

Sementara Chelsea, yang sedang dilanda prahara, memetik kemenangan dengan susah payah. Tim asuhan Jose Mourinho itu menang 2-1 atas Dynamo Kiev, Willian menjadi penentu kemenangan bekat golnya pada menit ke-76.

Hasil Lengkap Matchday 4

Hasil Pertandingan

Klasemen Sementara

Klasemen 1
Klasemen 2
Klasemen 3

Aji Wibowo

Aji Wibowo

“Tahu kau mengapa aku sayangi kau lebih dari siapa pun? Karena kau menulis. Suaramu takkan padam ditelan angin, akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudian hari.” - Pramoedya Ananta Toer
Aji Wibowo

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'