Mark Zuckerberg dan Priscilla Chan Akan Sumbangkan 99 Persen Saham Facebook Mereka

CEO Facebook Mark Zuckerberg dan istrinya, Priscilla Chan, berencana untuk memberikan 99 persen saham Facebook mereka untuk kegiatan amal. Hal tersebut dikatakan oleh Zuckerberg dalam postingan Facebooknya.

Saham Facebook saat ini bernilai 46 miliar dollar Amerika, menurut Zuckerberg. Pelepasan saha tidak akan terjadi segera. Securities and Exchange Commission mengatakan CEO Facebook berencana untuk “menjual atau memberikan hadiah” tidak lebih dari saham senilai 1 miliar dolar Amerika setiap tahun selama tiga tahun ke depan.

SEC juga mengatakan Zuckerberg berencana untuk menyumbangkan dana ke Chan Zuckerberg Initiative. Dia akan terus mengontrol hak suara dari setiap saham yang dimiliki oleh organisasi tersebut.

The Chan Zuckerberg Initiative dimaksudkan untuk “memajukan potensi manusia dan mempromosikan kesetaraan untuk semua,” tulis Zuckerberg dalam surat yang ditujukan kepada putrinya bernama Max. Untuk langkah awal lembaga ini akan fokus pada pendidikan, menyembuhkan penyakit, dan konektivitas.

“Kami tahu ini merupakan kontribusi kecil dibandingkan dengan semua sumber daya dan bakat dari mereka yang sudah bekerja pada isu-isu ini,” tulis Zuckerberg. “Tapi kami ingin melakukan apa yang kita bisa, bekerja bersama banyak orang lain.”

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'