Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan

Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan | Beragam penelitian telah membuktikan faedah teh hijau untuk kesehatan. Bila di minum dengan teratur teh hijau dapat mencegah penyakit kardiovaskular, kanker, resiko diabetes, kurangi lemak tubuh, mengurangi resiko stroke serta kepikunan. Minuman teh hijau sangat enak jika diminum saat pagi serta sore hari. dikarenakan karakternya yang menenangkan, maka pas jika diminum sembari membaca koran, mengobrol atau melihat TV. Beragam faedah dapat diperoleh waktu meneguk fresh serta wanginya teh hijau.

Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan

Manfaat Teh Hijau :

  • Jantung serta pembuluh darah.

Ada penelitian yang melibatkan 500 pria serta wanita di Jepang, beberapa peneliti mendapatkan bahwa minum sekurang-kurangnya empat cangkir teh hijau setiap hari, mengalami penurunan tingkat keparahan penyakit jantung koroner pada beberapa peserta pria, hal ini mungkin terkait dengan kebiasaannya minum teh hijau tersebut. Penelitian di belanda melibatkan 3.000 pria serta wanita mendapatkan bahwa teh hijau dapat menurunkan tingkat penyumbatan pembuluh darah jantung, terlebih pada wanita. Teh hijau mempunyai sifat dilator (melebarkan) pembuluh darah hingga dapat mengurangi penyumbatan. Faedah yang lain untuk kesehatan jantung serta pembuluh darah yaitu teh hijau dapat menurunkan kolesterol. Bila level kolesterol mengandung plak lemak yang melekat pada pembuluh darah. Plak lemak inilah yang beresiko mengakibatkan serangan jantung, penyakit jantung koroner serta stroke.

  • Dapat menurunkan berat badan.

Menurunkan berat badan tak hanya dengan berolahraga serta diet saja, namun juga dapat di bantu dengan meminum teh hijau atau ekstraknya. Di belanda, beberapa partisipan meminum teh hijau dan ternyata mengalami banyak penurunan pada berat badannya. Beberapa peneliti mengambil spekulasi bahwa hal tersebut karena disebabkan kadar kafein yang terkandung didalam teh hijau tersebut berkontribusi dalam oksidasi lemak didalam tubuh. Itu berarti bila semakin banyak lemak dalam tubuh yang dibakar, maka tentunya berat badan pun semakin menurun. Langkah menurunkan berat badan dengan meminuman teh hijau tentunya amat aman dan alami, terlebih jika anda mengidap penyakit liver tidak perlu khawatir lagi. Dan beberapa hal yang perlu diperhatikan, sebaiknya janganlah meminum teh dengan obat dikarenakan teh dapat mengganggu kinerja obat tersebut.

  • Untuk pasien kanker

Manfaat antioksidan yang terkandung didalam teh hijau memiliki kontribusi dan berperan untuk menghalangi perkembangan sel kanker serta membunuh sel-sel yang berkembang yang tidak bagus untuk kesehatan tubuh. Sebagian penelitian menemukan fakta bahwa minum dua gelas teh hijau tiap hari bisa menghalangi perkembangan sel kanker. Hal ini juga dapat jadikan langkah pencegahan, pada orang yang mempunyai resiko kanker. Contohnya bila ada bagian keluarga ada yang mengidap kanker, maka anggota keluarga yang lain dapat meminum teh hijau yang berfungsi sebagai antioksidan untuk menghalangi perkembangan sel kanker dalam tubuh. Satu lagi penelitian melibatkan partisipan kurang lebih 500 wanita di Jepang yang menderita penyakit kanker payudara, dengan rutin dan menjadi kebiasaan meminum teh hijau pada partisipan wanita jepang tersebut ditemukan fakta mengalami penurunan frekuensi kekambuhan kanker payudara yang diderita para partisipan tersebut. Penelitian di Cina juga berhasil mengambil kesimpulan, bahwa para partisipan yang minum teh hijau mendapatkan efek alami penurunan resiko terkena kanker pankreas, kanker prostat, kanker perut, kanker kolorektal serta kanker kerongkongan.

Semoga artikel ini dapat memberikan wacana buat anda yang sedang mencari informasi tentang Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan.

Temukan Saya

Arista Budiyono

Tukang Nulis dan Nonton at Infosuporter
Saat ini sepakbola Indonesia hanyalah permainan dan sedau gurau belaka
Temukan Saya

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'